Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Diskusi Politik 'Mencari Sosok Pemimpin Nasional Sipil-Militer 2019 ...

Diskusi Politik 'Mencari Sosok Pemimpin Nasional Sipil-Militer 2019 ... Tribunners / Citizen Journalism Diskusi Politik 'Me...

Diskusi Politik 'Mencari Sosok Pemimpin Nasional Sipil-Militer 2019 ...

Tribunners / Citizen Journalism

Diskusi Politik 'Mencari Sosok Pemimpin Nasional Sipil-Militer 2019-2024' Digelar di Warung Daun

Dalam pemilihan presiden yang akan digelar tahun depan, selayaknya pemeran utama adalah rakyat dan harus disuguhi pilihan yang terbaik.

Diskusi Politik 'Mencari Sosok Pemimpin Nasional Sipil-Militer 2019-2024' Digelar di Warung Daunist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diskusi bertajuk 'Mencari Sosok Pemimpin Nasional-Militer 2019-2024' digelar di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Rabu siang (11/7/2018).

Diskusi tersebut digelar d alam rangka meneropong pemilihan presiden yang akan digelar tahun depan.

Pembicara dalam diskusi tersenit adalah Anggota DPR RI Ir. Nurdin Tampubolon MM, Ketua Program Pasca Sarjana Kesos UI Prof. Dr. Bambang Shergi Laksomono serta Ketua Program Study Ilmu Politik dan Pengamat Militer UKI Dr. Sidratahta Mukhtar.

Dalam diskusi tersebut, Anggota DPR RI Nurdin Tampubolon menjelaskan bahwa untuk mencari sosok pemimpin masa depan harus melihat kebutuhan bangsa dalam tahun ini maupun 5 tahun ke depan.

Dalam era pemimpin nasional saat ini, diakuinya pemerintahan Jokowi JK telah melakukan berbagai usaha sehingga terciptanya keberhasilan dan perubahan yg signigikan.

Jokowi dikatakannya berusaha melakukan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia dengan visi misi yg terukur, revolusi mental dan nawacita yakni membangun Indonesia dari pinggiran, pertumbuhan ekonomi merata dan pembangunan infrastruktur yang luar biasa.

Nurdin menegaskan, Jokowi layak di duku ng di 2019-2024 dan wapresnya adalah sosok yang bisa menangani masalah intoleransi, terorisme, penanggulangan narkoba, hate speech atau hoax dan meningkatkan sumber daya lokal yaitu kemandirian bangsa.

Dan yang biasa menangani masalah-masalaj keamanan adalah sosok dari kalangan militer.
Terkait dengan sosok ideal wakil presiden, tentu hanyalah Jokowi yang berhak menentukan pilihannya.

"Sosok yang ideal diserahkan kepada presiden. Kita cukup memberikan kriteria dalam periode kepemimpinan di tahun 2019-2024".

Sementara itu, pengamat militer dari UKI Sidratahta mengatakan pemimpin nasional harus mempunyai akuntabilitas yang tinggi, dan leadership yang kuat.

"Sehingga figur milter dan sipil sangat dibutuhkan dalam kriteria pemimpin presiden. Milter yang memiliki visi untuk membangun bangsa yang dibutuhkan berbagai perannya yang dimiliki diperhitungkan di masyarakat," kata Sidratahta.

Dirinya berharap, dalam menyeleksi kepemimpin an bangsa juga harus dilandasi dengan objektif dan rasional.

Sementara itu, Ketua Program pasca sarjana Kesos UI, Bambang Sergi Laksmono memaparkan kapasitas dalam mengenal potensi daerah dan paham profil perekonomian nasional sangat dibutuhkan dalam mencari sosok pemimpin presiden mendatang.

"Kriteria yang tepat untuk menemaptkan posisi pemilihan pemimpin nasional, kapasitas dalam melakukan sesuatu perspektif yang visioner tetapi juga bisa menurunkan tata laksana hitungan tahun dalam pembangunan nasional sehingga dapat mengedepankan rangkaian kerja secara sistematik," urainya.

Editor: Toni Bramantoro Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terl ebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com Ikuti kami di Remaja Tewas Dipatuk Ular, Ternyata Pernah Tanya Panji Petualang Hal Janggal soal King Cobranya Sumber: Google News

Reponsive Ads