www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Kategori

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sekjen: Selama Ini Ongkos Politik Partai Gerindra Sebagian Berasal ...

On 4:22 PM

Sekjen: Selama Ini Ongkos Politik Partai Gerindra Sebagian Berasal ...

Sekjen: Selama Ini Ongkos Politik Partai Gerindra Sebagian Berasal dari Iurang Angota Legislatif

Selama Ini Ongkos Politik Partai Gerindra Sebagian Berasal dari Iurang Angota Legislatif

Sekjen: Selama Ini Ongkos Politik Partai Gerindra Sebagian Berasal dari Iurang Angota LegislatifTaufik Ismail/Tribunnews.comWakil Ketua MPR yang juga Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan penggalangan dana untuk ongkos politik yang dilakukan partainya kepada masyarakat ‎merupakan bagian dari sebuah ke jujuran terhadap kondisi yang terjadi sekarang ini.

Menurutnya, ongkos politik sekarang ini cukup besar dan partai Gerindra memiliki keterbatasan.

Baca: Muzani Sebut Keterbatasan Dana Menjadi Alasan Gerindra Galang Donasi

"Kami jujur saja kita memiliki cita-cita yang tulus, kita memiliki semangat, kita memiliki pembiayaan politik yang besar yang harus bisa digotong bersama-sama dan kalau kemudian simpati kader Gerindra simpati, orang-orang yang berempati bisa memberikan support dukungan dalam bentuk dana berapapun besarnya tentu kami akan sangat bergembira dan berterima kasih," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat, (22/6/2018).

Selama ini, menurut Muzani ongkos politik partai Gerindra sebagian berasal iuran‎ anggota DPR dan DPRD. Iuran tersebut digunakan untuk kebutuhan partai di masing-masing tingkatan.

"Selama ini berjalan efektif dan digunakan untuk kebutuhan politik partai di tingkat masing-masing d an Jumlahnya kurang lebih 20 persen dari total pembiayaan kami. Jumlah itu tentu saja sebagian besar digalang oleh sumber-sumber lain," katanya.

Selain dari iuran para anggota legislatifnya, ongkos Politik partai Gerindra juga berasal dari sumber lain.

Baca: Survei RTK: Khofifah-Emil 36,9 Persen, Gus Ipul-Puti 33,3 Persen

Muzani tidak menjelaskan sumber lain yang dimaksud, hanya saja dana yang terkumpul digunakan untuk biaya pengkaderan partai.

‎"Karena kebutuhan pengkaderan kami sangat besar. Kami lakukan pengkaderan srtiap bulan tak pernah berhenti sampai sekarang, sehingga itulah yang menyebabkan kebutuhan kami besar sekali karena seluruh kebutuhan infrastruktur dan kebutuhan operasional dari pengkaderan itu menjadi tanggung jawab kami di sini," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail Editor: Imanuel Nicolas Manafe Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Dirinya, Aura Kasih: Heboh pada WA Gue, Sok Atuh Dicek Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »