Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Tata Cara Pendaftaran PKN-STAN yang Dibuka 9 April di SSCASN BKN

Politeknik Keuangan Negara STAN membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk calon pegawai negeri sipil di Kementerian Keuangan dan instansi pem...



Politeknik Keuangan Negara STAN membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk calon pegawai negeri sipil di Kementerian Keuangan dan instansi pemerintah lainnya. 

Menurut jadwal, pendaftaran dibuka dari 9 sampai 30 April 2019 lewat portal sscasn.bkn.go.id. Peserta harus melakukan beberapa tahapan untuk mendaftar. Berikut ini tata caranya. 

1. Tahapan pendaftaran Registrasi peserta melalui portal http://sscasn.bkn.go.id pada tanggal 9-30 April 2019 terdiri dari tahapan sebagai berikut: memilih menu Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Melalui Pendidikan Kedinasan. mendaftarkan diri dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) untuk mendapatkan akun dan password yang akan digunakan untuk login. login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. memilih sekolah kedinasan PKN STAN, melengkapi biodata, dan mengunggah dokumen yang diperlukan. Khusus untuk calon peserta program afirmasi mengunggah tambahan dokumen sebagaimana dimaksud pada angka 
2. mengecek resume dan mencetak bukti pendaftaran. logout dari portal http://sscasn.bkn.go.id untuk melanjutkan proses berikutnya melalui portal http://spmb.pknstan.ac.id. Peserta hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga dan apabila pelamar diketahui mendaftar lebih dari satu sekolah kedinasan pada Kementerian/Lembaga, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur. Pengisian formulir pendaftaran online (e-registration) melalui portal http://spmb.pknstan.ac.id pada tanggal 9-30 April 2019 yang terdiri dari tahapan sebagai berikut: login dengan menggunakan akun dan password yang didaftarkan pada portal http://sscasn.bkn.go.id.mengisi data pilihan Spesialisasi. mengisi data tambahan pada formulir pendaftaran online. mengunci data dan mendapatkan kode billing berupa Mandiri Virtual Account (MVA). menyetor biaya pendaftaran sesuai dengan ketentuan. Setelah melakukan pembayaran, peserta mengunduh dan mencetak Kartu Ujian pada portal http://sscasn.bkn.go.id. Kartu Ujian dapat diunduh dan dicetak satu hari setelah calon peserta menyetor biaya pendaftaran. 

2. Calon peserta Program Afirmasi mengunggah tambahan dokumen pada portal http://sscasn.bkn.go.id sebagai berikut: Ijazah SD dan Ijazah SMP. Akta Kelahiran peserta, KTP ayah atau ibu kandung, dan Kartu Keluarga atau SuratKeterangan Hubungan Keluarga dari Kelurahan/Kepala Desa. 

3. Galon peserta melakukan pembayaran dengan ketentuan sebagai berikut: periode pembayaran adalah 9-30 April 2019. pembayaran dilakukan melalui Bank Mandiri, dengan cara setoran tunai, ATM, m-banking, atau internet banking dengan menggunakan MVA (perhatikan tata cara pembayaran pada situs http://spmb.pknstan.ac.id). sebelum melakukan pembayaran, calon peserta harus memastikan dirinya telah memenuhi seluruh persyaratan sebagaimana tercantum dalam huruf B tentang Syarat-Syarat Pendaftaran. Kesalahan yang terjadi pada saat melakukan penyetoran biaya pendaftaran di bank adalah tanggung jawab masing-masing peserta dan uang yang telah disetor tidak dapat diminta kembali dengan alasan apa pun. 

Panduan pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada situs http://www.kemenkeu.go.id, http://www.bppk.kemenkeu.go.id, dan http://www.pknstan.ac.id.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : TribunJogja.com
Sumber : Tirto.id

Reponsive Ads