Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Ezra Walian Masih Punya Peluang untuk Bela Timnas Indonesia...

PSSI menghormati putusan FIFA terkait status Ezra Walian. Namun, sang pemain masih punya peluang bela Timnas Indonesia karena PSSI masih aka...



PSSI menghormati putusan FIFA terkait status Ezra Walian. Namun, sang pemain masih punya peluang bela Timnas Indonesia karena PSSI masih akan mengajukan banding. 

"PSSI menghormati keputusan FIFA. Namun, kita masih punya peluang untuk challenge terkait status Ezra," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Jumat (22/3/2019).

Ezra Walian tak bisa membela Timnas U-23 Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang berlangsung di Vietnam mulai hari ini. 

Hal itu tak lepas dari status Ezra yang pernah membela Timnas U-17 Belanda pada kualifikasi Piala Eropa U-17 2014. Dia main dua kali saat itu. 

Pada pasal 5 ayat 2 Statuta FIFA, seorang pemain yang pernah membela sebuah negara pada kompetisi resmi, tidak berhak untuk membela asosiasi lain pada pertandingan internasional.

Dalam Statuta FIFA tentang status pemain yang berganti asosiasi, disebutkan bahwa pemain hanya boleh sekali berganti kewarganegaraan sehingga dia diperkenankan membela negara lain dalam pertandingan internasional. Itu pun ada syarat yang harus dipenuhi. 

Pemain tersebut tidak pernah bermain di pertandingan resmi Level A bersama asosiasi sebelumnya, termasuk hanya sebagai pengganti. Apabila dia pernah bermain untuk negara lain, dia tidak berhak bermain lagi untuk asosiasi barunya 

Untuk membela Timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia kali ini, Ezra sudah tak memungkinkan bermain. Pendaftaran pemain paling lambat adalah 6 jam sebelum laga.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Thailand akan berlangsung pukul 17.00 WIB. Dengan demikian, pendaftaran Ezra Walian paling lambat adalah pukul 11.00 WIB.

Kuliah BEasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads