Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Jelang Home United vs Persija Jakarta, 3 Pemain Jebolan Persib Bandung Siap Jadi Pengganti Jaimerson

Pemain pinjaman dari Madura United, Jaimerson da Silva Xavier terancam tidak dapat membela Persija Jakarta melawan klub asal Singapura, Home...



Pemain pinjaman dari Madura United, Jaimerson da Silva Xavier terancam tidak dapat membela Persija Jakarta melawan klub asal Singapura, Home United, pada babak play-off Liga Champions Asia (LCA) 2019, Selasa (5/2/2019).

Jaimerson Xavier terancam gagal membela tim Macan Kemayoran, lantaran sanksi yang menjeratnya pada Piala AFC 2018.

Dilansir oleh BolaSport.com, Minggu (3/2/2019), Jaimerson da Silva Xavier dan pemain lain Persija Jakarta, Daryono diganjar kartu merah yang membuatnya tidak dapat tampil selama satu kali pertandingan setelahnya.

Demi mengisi kekosongan bek tengah itu, pelatih Persija Jakarta lantas mempercayakan tugas tersebut pada tiga bek tengah jebolan Persib Bandung.

Tiga jebolan Persib Bandung itu, pertama Maman Abdurahman yang telah membela skuat Pangeran Biru pada 2008-2013.

Kedua, Tony Sucipto pemain yang telah membela Persib Bandung selama delapan musim sejak 2011 hingga 2018.

Ketiga, Ryuji Utomo yang merupakan pemain jebolan Diklat Persib Bandung.

Khusus Ryuji Utomo, sebelumnya pemain 23 tahun itu diketahui tidak dapat berlaga di LCA 2019 lantaran terganjal Internasional Transfer Certificate (ITC) yang belum dimilikinya.

Ryuji Utomo tidak memiliki ITC lantaran ia baru saja diboyong Persija Jakarta dari klub asal Thailand, PTT Rayong jelang musim 2019.

Namun, dilansir oleh laman resmi Persija, Sabtu (2/2/2019), atas bantuan PSSI, akhirnya Persija Jakarta dapat menurunkan Ryuji Utomo.

"Disahkannya Ryuji patut kita syukuri sebab dengan demikian lini belakang kita lebih kuat lagi," ungkap COO Persija, Rafil Perdana, Sabtu (2/2/2019).

Rafil Perdana mengungkapkan bahwa pihaknya telah berdiskusi dengan sejumlah pelatih terkait kondisi Ryuji Utomo.

"Sekarang fokus kami adalah menghadapi Home United. Kami juga sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait kondisi Ryuji Utomo," ungkapnya.

Sementara itu, Ivan Kolev bersyukur bahwa Ryuji Utomo menjadi amunisi besar bagi lini pertahanan Tim Macan Kemayoran.

"Kami akan banyak variasi di lini belakang. Ryuji Utomo adalah pemain yang kuat dan tentu akan membuat tim semakin solid," jelas pelatih asal Bulgaria itu.

Berikut Skuad Resmi Persija Jakarta di LCA 2019

1. Dany Saputra (3)
2. Ryuji Utomo (4)
3. Jaimerson Da Silva Xavier (5)
4. Maman Abdurahman (6)
5. Rizki Ramdani Lestaluhu (7)
6. Yan Pieter Kornelis Nasadit (8)
7. Marko Simic (9)
8. Novri Setiawan (11)
9. Ismed Sofyan (14)
10. Tony Sucipto (16)
11. Fitra Ridwan (17)
12. Bambang Pamungkas (20)
13. Nugroho Fatchur Rochman (23)
14. Riko Simanjuntak (25)
15. Andritany Ardhiyasa (26)
16. Muhammad Rezaldi Hehanussa (28)
17. Sandi Sute (45)
18. Daryono (53)
19. Rishadi Fauzi (72)
20. Shahar Ginanjar (88)
21. Septinus Alua (89)
22. Alberto Goncalves Da Costa (90)
23. Heri Susanto (94)

Dari daftar tersebut, selain Jaimerson Xavier yang menjadi pinjaman Persija Jakarta adalah  Alberto Goncalves dan Rishadi Fauzi.

Kedatangan Jaimerson Xavier dan Alberto Goncalves tersebut, sebelumnya dikonfimasi oleh Manager Madura United, Haruna Soemitra saat dihubungi awak media, Selasa (29/1/2019).

"Iya (benar Beto dan Jaime dipinjamkan ke Persija). (Keduanya akan bergabung dengan Persija) besok," kata Haruna Soemitra

Haruna Soemitra menyebut bahwa peminjaman kedua pemain itu untuk kepentingan Indonesia.

Kita ingin menjawab surat permintaan dari Persija Jakarta terkait peminjaman Jaimerson dan Beto Goncalves, hari ini kita pastikan dua pemain itu secara sukarela dan ikhlas ke Persija Jakarta untuk kepentingan negara untuk kepentingan Indonesia," ungkap Haruna Soemitra dikutip dari channel resmi Youtube Madura United, Madura United TV.

Haruna Soemitra menegaskan, peminjaman dua pemain itu hanya untuk bermain di kancah Internasional dan bukan dalam kompetisi dalam Indonesia.

"Untuk kontestasi atau pertandingan internasional. Tidak digunakan untuk pada pertandingan-pertandingan lokal, pertandingan domestik atau lokal kompetisi atau permainan pramusim di Indonesia," tegasnya.

Peminjaman sejumlaj pemain itu dikarenakan Persija Jakarta tidak dapat menampilkan tiga pilar barunya dalam ajang LCA 2019.

Tiga pemain itu antara lain, Bruno Matos, Jakhongir Abdumuminov, dan Vinicius Lopes Laurindo yang juga terganjal oleh ITC.

ITC baru dapat dikeluarkan oleh PSSI pada 15 Februari 2019.

Sementara itu, Rishadi Fauzi merupakan penggawa Persebaya Surabaya pada musim 2018 yang dilepas jelang kompetisi 2019.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tribun-Kaltim.Co
Sumber : Tribun-Kaltim.Co

Reponsive Ads