GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA Jakarta

Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA Jakarta

Bagi Anda yang sedang mencari program pascasarjana Kesehatan Masyarakat, bisa mengambil program pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA Jakarta. Program Studi Ilm…

Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA Jakarta

Bagi Anda yang sedang mencari program pascasarjana Kesehatan Masyarakat, bisa mengambil program pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA Jakarta. Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat di UHAMKA telah menghasilkan banyak lulusan yang unggul, sesuai dengan visi Universitas UHAMKA itu sendiri. Program Pascasarjana S2 UHAMKA sendiri telah dikelola oleh para tenaga profesional spesialis lulusan perguruan tinggi dari dalam maupun luar negeri.

Tujuan Program Pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA

Tujuan diselenggarakannya program magister Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA, ialah :

  • Dapat mewujudkan lulusan yang berperan sebagai ilmuwan dengan sikap olmiah dan bisa memanfaatkan dan melakukan hasil penelitian, penilaian, evaluasi, serta pengukuran pendidikan dengan baik sesuai prinsip, kaidah ilmu, dan teori ilmu kesehatan masyarakat.
  • Dapat membina lulusan yang berkomitmen tinggi pada pada profesi dan mempunyai tingkat kepedulian dan kepekaan terhadap tuntutan maupun perkembangan masyarakat.
  • Mewujudkan lulusan yang menguasai kompetensi dan menjunjung tinggi nilai etika profesi di bidang Kesehatan masyarakat, dengan demikian bisa bekerja secara efektif, produktif dan bermutu di bidangnya.

Struktur Kurikulum Program S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA

Untuk struktur kurikulum program S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA terdiri dari mata kuliah inti dan institusi, konsentrasi epidemiologi, konsentrasi mutu pelayanan kesehatan, konsentrasi ekonomi dan asuransi kesehatan, konsentrasi prodikes, konsentrasi KIA dan KESPRO, konsentrasi informatika kesehatan, konsentrasi gizi kesehatan masyarakat, konsentrasi kesehatan lingkungan, konsentrasi administrasi kebijakan kesehatan, konsentrasi biostatistika kesehatan, dan konsentrasi manajemen pelayanan kesehatan dan rumah sakit. Untuk mata kuliah inti dan institusi sendiri total sebanyak 43 SKS yang harus ditempuh oleh mahasiswa S2.

Untuk program S2 magister Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA, mahasiswa diharapkan memahami kesehatan reproduksi dan kesehatan ibu dan anak, memahami epidemiologi kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat, asuransi kesehatan dan mutu pelayanan kesehatan, serta dapat memahami kesehatan biostatistika kesehatan serta kesehatan lingkungan masyarakat. Bagi Anda yang berencana untuk mengambil program pascasarjana Ilmu Kesehatan Masyarakat UHAMKA dan ingin informasi pendaftaran S2 lebih lengkapnya bisa langsung mengunjungi situs resmi UHAMKA.

Mau beasiswa S2 ? Klik Disini

No comments