www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Kategori

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pengamat Memprediksi Karier Politik Ahok Terbuka Lebar Pada 2020

On 4:19 PM

Pengamat Memprediksi Karier Politik Ahok Terbuka Lebar Pada 2020

Pengamat Memprediksi Karier Politik Ahok Terbuka Lebar Pada 2020

Menurut pengamat politik Hendri Satrio, potensi Ahok berpolitik bukan pada Pilpres ataupun Pileg 2019, tetapi akan terbuka lebar pada 2020 mendatang

Pengamat Memprediksi Karier Politik Ahok Terbuka Lebar Pada 2020Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan bebas bersyarat, pada bulan Agustus mendatang.

Banyak yang mangaitkan bebas bersyarat nya Ahok berbarengan dengan 'come back' nya Ahok ke dunia politik.

Baca: Bamsoet: Zohri Membuat Kita Semua Bangga

Menurut pengamat politik Hendri Satrio, potensi Ahok berpolitik bukan pada Pilpres ataupun Pileg 2019, tetapi akan terbuka lebar pada 2020 mendatang.

"Habis 2019 ya. Kalau sekarang sih enggak dahulu. Mungkin nanti 2020, Ahok punya peluang memimpin daerah lagi, kan ada Pilkada lagi tuh di 2020, mungkin bisa," ujar Hendri dikawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Hendri mengatakan, apabila ada partai yang bersikukuh memajukan Ahok di Pilpres atau Pileg 2019, itu suatu pilihan yang berisiko.

"Karena memang case yang dia bawa itu cukup dalam juga berimbas secara politik," ujar Hendri.

Baca: Ceramah di DPP PSI, Anggota Watimpres Gus Yahya Sebut Ini Kunjungan Pribadi

Pria yang juga seorang Analisis Komunikasi Politi k Universitas Paramadina itu memperkirakan karier politik Ahok akan diakomodir oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memang terang-terangan mengaku Ahok jadi alasan partai itu berdiri.

"Mungkin nanti ada satu partai yang siap menampung Ahok dan menurut saya tidak ada ruginya menampung Ahok. Mungkin PSI ya. Karena PSI dibuat untuk Ahok," ucap Hendri.

Penulis: Yanuar Nurcholis Majid Editor: Imanuel Nicolas Manafe Ikuti kami di Fakta-fakta Siswi SMK yang Meninggal usai Diduga Diperkosa Pacar, Bercak Darah Buat Sang Ayah Curiga Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »