GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Teknik Kardiovaskuler UHAMKA

Tenaga Teknis Medis Ahli Dengan Kuliah Teknik Kardiovaskuler UHAMKA Tegaknya diagnosa sebuah penyakit dilakukan melalui banyak cara. Dari mulai pemeriksaan darah hingga teknik foto yang cukup rumit. Namun dengan semakin banyaknya …


Tenaga Teknis Medis Ahli Dengan Kuliah Teknik Kardiovaskuler UHAMKA
Tegaknya diagnosa sebuah penyakit dilakukan melalui banyak cara. Dari mulai pemeriksaan darah hingga teknik foto yang cukup rumit. Namun dengan semakin banyaknya peralatan medis yang ada, diagnosa sebuah penyakit lebih mudah ditegakkan. Demikian pula dengan gangguan kardiovaskuler, pemeriksaan lebih mudah dilakukan dengan tes seperti EKG, x-ray dada, ekokardiografi dan banyak lagi. Sayangnya tenaga teknis yang mampu mengoperasikan peralatan kardiovaskuler tersebut masih sangat terbatas.

Program Diploma III Teknik Kardiovaskuler UHAMKA
Pembacaan hasil pemeriksaan kardiovaskuler memang dilakukan oleh tenaga ahli seperti dokter spesialis jantung dan kardiovaskuler. Namun untuk menghasilkan gambar atau pencitraan yang menunjukkan kondisi jantung dan kardiovaskuler pasien, dibutuhkan seorang tenaga andal yang mampu mengoperasikan alat dengan cekatan. Sehingga hasil gambar atau citra bisa didapat dengan jelas untuk membantu tegaknya diagnosa. Atas dasar hal inilah, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) membuka program studi Teknik Kardiovaskuler.
Program Diploma III yang berintegrasi dengan Fakultas Ilmu Kesehatan ini diselenggarakan dalam kurun waktu kurang lebih 3 tahun. Dengan banyak SKS dalam 6 semester adalah 126-130 yang meliputi mata kuliah teknik kardiovaskuler hingga manajemen rumah sakit. Dari mata kuliah yang ada, calon mahasiswa akan dididik sehingga menjadi lulusan yang andal dalam teknik kardiovaskuler sehingga dapat menjadi pendukung kinerja dokter spesialis jantung, kardiovaskuler dan pembuluh darah.

Fasilitas Kampus Teknik Kardiovaskuler UHAMKA
Program Diploma III Teknik Kardiovaskuler UHAMKA bervisi menjadi pusat studi ahli madya dari teknik kardiovaskuler. Sehingga lulusan yang dihasilkan mumpuni dalam wawasan keilmuan mengenai teknik kardiovaskuler sekaligus memiliki kompetensi terbaik dalam bidangnya. Penyelenggaraan Program Diploma III Teknik kardiovaskuler ini telah memenuhi standar ISO 9000:2008, yang akan menjadi jaminan bagi lulusan saat masuk ke dunia kerja. Terutama saat harus bergabung dengan dunia medis seperti rumah sakit atau non medis seperti laboratorium.
Untuk mendukung kualitas lulusan yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, fasilitas perkuliahan yang lengkap juga disediakan. Calon mahasiswa baru atau lama memiliki kesempatan yang sama untuk menempati dormitory yang disediakan. Juga ada fasilitas gedung dan ruang kuliah yang nyaman dengan peralatan lengkap sehingga penyerapan materi perkuliahan berlangsung lebih optimal. Selain itu ada fasilitas perpustakaan dengan koleksi buku lengkap untuk mendukung perkuliahan hingga tugas akhir. Songsong masa depan dengan bergabung di Program DIII Teknik Kardiovaskuler UHAMKA.

Mau beasiswa? Klik disini
sumber gambar  

No comments