GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Keorganisasian Mahasiswa UHAMKA Tempat Menampung Aspirasi Mahasiswa

Jakarta - Keorganisasian mahasiswa UHAMKA, sebagai universitas besar lengkap dengan berbagai macam karakter mahasiswa, UHAMKA mempunyai beberapa lembaga keorganisasian mahasiswa sebagai tempat kreasi dan aspirasi mahasiswa. Ditem…

Jakarta - Keorganisasian mahasiswa UHAMKA, sebagai universitas besar lengkap dengan berbagai macam karakter mahasiswa, UHAMKA mempunyai beberapa lembaga keorganisasian mahasiswa sebagai tempat kreasi dan aspirasi mahasiswa. Ditempat ini para mahasiswa bebas mengeluarkan kreasi dan pendapat untuk kemajuan universitas.

Untuk mengenal lebih jauh, berikut ini adalah beberapa organisasi mahasiswa yang ada di lingkup UHAMKA;
1. BEM UHAMKA
Badan eksekutif mahasiswa ini adalah organisasi tertinggi mahasiswa yang terdiri dari beberapa kementrian yang akan dikelola olah mahasiswa. Beberapa program yang dilakukan oleh BEM adalah untuk kepentingan mahasiswa dan untuk universitas lebih maju dan menjadi lebih baik.

2. MPM
MPM adalah keorganisasian mahasiswa UHAMKA yang selaras dengn BEM yang bercita-cita untuk kebaikan dan kemajuan mahasiswa. Majelis perwakilan mahasiswa ini bertujuan mendedikasikan diri untuk perubahan UHAMKA lebih baik.

3. Organisasi Intern
Tempat aspirasi mahasiswa yang lain adalah organisasi intern. Mahasiswa yang menpunyai hobi dan ketertarikan pada hal tertentu bisa menyalurkannya pada organisasi intern yang ada di UHAMKA.

4. Organisasi Ekstern
Selaras dengan organisasi intern, tempat berkreasi dan ajang aspirasi organisasi ekstern tidak berada dibawah BEM layaknya organisasi intern. Namun, tetap sama tujuannya adalah dedikasi penuh untuk perubahan, kemajuan mahasiswa dan UHAMKA.

5. BEM fakultas
Setiap fakultas akan mempunyai organisasi eksekutif mahasiswa yang akan dikelola mahasiswa sesuai dengan fakultasnya masing-masing. Bersinergi dengan tujuan fakultas, organisasi ini akan turut serta membantu fakultas untuk lebih maju dengan berbagai programnya.

Keorganisasian mahasiswa UHAMKA sangatlah penting bagi mahasiswa mengingat tugas mahasiswa tidak hanya menuntut ilmu saja. Sebagai persiapan untuk mengabdi dan berkontribusi di masyarakat, mahasiswa juga butuh wadah sebagai tempat untuk menempa diri. Dengan berbagai program dan kegiatan diharapkan mahasiswa tidak hanya akan peka dengan isu yang sedang berkembang, tapi juga telah siap untuk terjun langsung ke dunia masyarakat dengan segala problemnya yang kompleks yang membutuhkan agen pembaharuan seperti mahasiswa.


Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : bem.uhamka.ac.id  

No comments