Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Fakultas Teknik UHAMKA

Fakultas Teknik UHAMKA Jakarta - Tuntutan dunia industri tidak lagi sederhana seperti dulu. Proyek-proyek pembangunan infrastruktur hingga ...

Fakultas Teknik UHAMKA
Jakarta - Tuntutan dunia industri tidak lagi sederhana seperti dulu. Proyek-proyek pembangunan infrastruktur hingga teknologi tidak lagi dapat dihindari di Indonesia. Lajunya tidak lambat seperti dulu melainkan dituntut cepat untuk mengejar ketinggalan dengan negara lain. Untuk memenuhi kebutuhan dunia industri ini, sumber daya manusia terbaik yang memiliki keterampilan tinggi dalam dunia industri sangat dibutuhkan. Terutama yang bekerja cekatan, tahan banting dan memiliki intelektual tinggi.

Fakultas Teknik UHAMKA
Untuk menjawab kebutuhan dunia industri yang semakin tidak terbendung, UHAMKA melahirkan sebuah fakultas teknik yang bergengsi. Fakultas yang didirikan pada tahun 1997 ini mengelola sebanyak 3 program studi Sarjana (S-1). Terdiri dari Teknik Informatika, Teknik Elektro dan Teknik Mesin dengan bidang keilmuan yang berbeda namun sangat dibutuhkan dunia industri.
Fakultas Teknik UHAMKA ini memiliki misi untuk menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat keilmuan tentang teknik yang lebih tinggi. Sekaligus menjadikannya sebagai  Sarjana Teknik yang memiliki kecerdasan spiritual, sosial hingga emosional dalam dunia industri. Sehingga saat terjun dalam dunia kerja, lulusan menjadi sosok yang andal dan problem solver.

Sasaran Pendidikan dan Pengajaran FT UHAMKA
Dalam rangka mewujudkan visi dan misinya, UHAMKA juga telah membuat sasaran pendidikan yang sangat spesifik. Sasaran pendidikan dan pengajaran ini ditujukan kepada mahasiswa, namun juga diaplikasikan dengan dukungan dan kerjasama semua pihak. Tidak terkecuali tenaga pengajar dalam hal ini dosen yang bertugas. Berikut sasaran pendidikan dan pengajaran Fakultas Teknik UHAMKA:
·  Menjadikan jumlah lulusan Fakultas Teknik UHAMKA dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) lulusan adalah ≥ 3,00 meningkat dari tahun ke tahun.
·  Semakin tingginya tingkat kelulusan mahasiswa Fakultas Teknik UHAMKA, minimal sampai 60 persen, dengan lamanya penyelesaikan tepat waktu, 4 tahun atau 8 semester.
·  Waktu tunggu Sarjana Teknik UHAMKA dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang perkuliahannya, rata-rata kurang dari 5 tahun lamanya.
·  Membuat atau menyediakan dokumen kurikulum yang dijadikan sebagai bahan ajar mahasiswa pada Fakultas Teknik UHAMKA. Kurikulum ini harus sesuai dengan susunan visi dan misi yang dibuat oleh FT UHAMKA.

Untuk mendukung kualitas lulusan, Fakultas Teknik UHAMKA sendiri telah menjalin kerjasama dengan beberapa praktisi industri. Jalinan kerjasama ini telah menjadi wadah screening awal lulusan sarjana FT UHAMKA yang berkualitas. Sampai saat ini praktisi industri yang telah menjalin kerja sama dengan fakultas adalah Batan, Toyota, Honda hingga praktisi keilmuan Universitas Kebangsaan Malaysia yang membuat lulusan FT UHAMKA memiliki nilai tambah yang dibutuhkan industri.

Mau beasiswa? Klik disini
sumber gambar  

Reponsive Ads