GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dekan FIKES UHAMKA dan Seminar Internasional ICSDH

FIKES atau Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan merupakan salah satu fakultas yang ada dalam Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA. FIKES merupakan salah satu bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah dalam bidang kesehatan. Fakultas ini sel…

FIKES atau Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan merupakan salah satu fakultas yang ada dalam Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA. FIKES merupakan salah satu bagian dari Amal Usaha Muhammadiyah dalam bidang kesehatan. Fakultas ini selalu berusaha menciptakan lulusan mahasiswa yang unggul dalam bidang tenaga kesehatan dan mampu memiliki potensi sesuai standar yang telah ditentukan. Dengan begitu FIKES UHAMKA diharapkan mampu berperan dalam meningkatkan derajat dalam bermasyarakat.

Ony Linda, M.Kes selaku Dekan FIKES menjelaskan bahwa ada tiga program studi yang terdapat pada fakultas ini. Diantaranya adalah Program Studi Kesehatan Masyarakat  (S1), Program Studi Gizi (S1), dan yang ketiga adalah Program Studi Teknik Kardiovaskuler (D3). Dari tahun ke tahun tiga program ini mengalami perkembangan yang cukup baik sehingga selalu menghasilkan mahasiswa yang berkompeten tinggi. Peningkatan dari setiap program studi bisa dilihat dari segi penyelenggaraan dalam kegiatan pembelajaran, pengembangan dalam pengabdian masyarakat, serta kegiatan berasaskan Islam Muhammadiyah.

Visi dari Dekan FIKES dan jajarannya untuk meningkatkan kualitas dari fakultas yaitu FIKES UHAMKA di tahun 2020 akan menjadi salah satu institusi pendidikan yang berbasis kesehatan untuk menghasilkan lulusan unggul dalam tingkat nasional maupun internasional dengan memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan sosial. Pada hari Rabu, 28 November 2018 lalu, FIKES telah melaksanakan kegiatan seminar internasional  ICSDH ( International Conference on Social Determinants of Health ) yang diselenggarakan di Sky Ballroom Hotel Aston Priority, Jakarta.

Acara ini telah didukung oleh APTKMMI (Assosiation of Indonesian Muhammadiyah Public Health Institution). Kegiatan ini diawali oleh sambutan dari Ibu Ony Linda, M.Kes dengan menyampaikan persiapan untuk menghadapi era 5.0. Seminar ini sebagai salah satu kegiatan untuk membentuk sistem dengan kondisi hidup yang sehat dan memahami pentingnya akan suatu determinan sosial untuk meraih prioritas global. Acara ini juga bertujuan untuk mengetahui tentang pentingnya suatu pendekatan logika dalam menghadapi tantangan pada era 5.0. Seminar ini sangat bermanfaat bagi pihak yang terlibat karena merupakan acara yang sangat berperan dalam implementasi di kehidupan sehari-sehari.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : youtube.com/UHAMKA PMB

No comments