GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Spesifikasi Oppo K3 yang Meluncur di Indonesia Pekan Depan

Jakarta - Pasar smartphone Indonesia akan segera kedatangan smartphone kelas menengah terbaru dari Oppo. Vendor asal China tersebut baru saja memastikan kedatangan Oppo K3 pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Kabar ini disampaik…


Jakarta - Pasar smartphone Indonesia akan segera kedatangan smartphone kelas menengah terbaru dari Oppo. Vendor asal China tersebut baru saja memastikan kedatangan Oppo K3 pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Oppo Indonesia lewat akun Instagram resmi mereka. Oppo K3 sendiri pertama kali diperkenalkan di China pada bulan Mei yang lalu dan mulai dijual di Negeri Tirai Bambu pada awal Juni.
"Jelajahi lebih banyak hal baru untuk #ExploreThePossibility dengan #OLEDPanoramicFullScreen. Nantikan kehadiran #OPPOK3. Segera!" tulis Oppo Indonesia dalam caption postingan tersebut, seperti dikutip detikINET, Kamis (1/8/2019).

Oppo K3 mengusung desain yang memadukan mekanisme kamera pop-up Oppo F11 Pro dengan cita rasa tampilan ala Oppo Reno. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci Fulll HD+. Lantaran tidak menggunakan notch atau pun bezel di bagian atas, rasio screen-to-body bisa mencapai 91,1%.

Spesifikasi lainnya adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 710 yang disematkan oleh Oppo. Untuk pendukung kinerja ada dua pilihan RAM yang bisa dipilih pengguna yaitu 6 GB dan 8 GB. Sedangkan opsi memori internalnya 64 GB, 128 GB dan 256 GB tanpa slot micro SD.

Ada dua kamera di bagian belakang yaitu kamera utama 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan depth sensor 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sedangkan kamera depannya menggunakan mekanisme pop-up dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/2.0.

Oppo juga menyematkan baterai berkapasitas 3.765 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 20W. Oppo K3 juga memiliki fitur sensor fingerprint bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya 28,5% dan kesuksesan membuka kunci 10%.

Selain itu, ada juga fitur-fitur lain seperti koneksi Dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5, USB Type C dan jack audio 3,5mm. Sistem operasinya menggunakan Android Pie 9.0 yang dibalut dengan ColorOS 6. Ada tiga pilihan warna yang dapat dipilih, yaitu Nebula Purple, Hijau dan Putih.

Belum diketahui bocoran harga Oppo K3 di Indonesia. Tapi kita tentu bisa memperkirakan rentang harganya dengan melihat harga jual smartphone ini di China.

Berikut harga Oppo K3 untuk masing-masing konfigurasi di China:

- RAM 6 GB/ROM 64 GB 1.599 yuan atau Rp 3,3 juta
- RAM 8 GB/ROM 128 GB 1.899 yuan atau Rp 3,9 juta
- RAM 8 GB/ROM 256 GB 2.299 yuan atau Rp 4,7 juta

No comments