GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Laporan Pertandingan: Angers SCO vs. Arsenal

Arsenal mendapatkan hasil imbang usai gol El Melali di babak pertama dibalas oleh Reiss Nelson di babak kedua.
Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Angers pada laga ujicoba lanjutan persiapan musim 2019/20, Kamis (8/1) dini hari di …


Arsenal mendapatkan hasil imbang usai gol El Melali di babak pertama dibalas oleh Reiss Nelson di babak kedua.
Arsenal bermain imbang 1-1 melawan Angers pada laga ujicoba lanjutan persiapan musim 2019/20, Kamis (8/1) dini hari di Stadion Raymond-Kopa.

Arsenal yang mengenakan jersey kuning menampilkan banyak pemain muda di awal pertandingan. Posisi yang cukup menarik adalah bermainnya Chambers di posisi bek kanan.

Arsenal kesulitan mengembangkan permainan, mereka justru banyak ditekan dengan pertahanan yang tinggi dari Angers. Salah satu peluang bagus yang didapatkan adalah sundulan jarak dekat Pavlovic di menit ketujuh yang masih melebar di sisi kiri gawang.

Angers akhirnya membuka skor di menit ke-14 melalui proses yang bagus, di lini tengah Santamaria memberikan umpan terobosan yang langsung diterima oleh El Melali. Sang pemain cukup cerdik karena dengan gerakan cepat dia berhasil mengelabuhi kiper untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Arsenal baru mendapatkan peluang bagus di menit ke-20 berkat kerjasama Nketiah dengan Martinelli. Namun, kerjasama yang diakhiri tembakan jarak dekat Nketiah tersebut masih gagal menjadi gol karena ada blok dari bek lawan.

Usai kegagalan Angers memanfaatkan situasi tendangan bebas di menit ke-23, Arsenal melakukan serangan balik cepat yang berujung pada tendangan jarak dekat Nketiah. Hanya saja arah sepakan pemain depan tersebut masih melebar di sisi kanan gawang.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Medley kepada El Melali di menit ke-38 membuat situasi berbahaya di pertahanan Arsenal. Beruntung umpan tendangan bebas dari Mangani yang disundul Alioui masih gagal menjadi gol.

Serangan Arsenal di menit akhir babak pertama dilalui oleh Chambers yang melakukan penetrasi di sisi kanan, sayang umpan silang yang dia berikan masih gagal. Wasit pun akhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Babak Kedua

Di awal babak, Arsenal terus berusaha memberikan tekanan. Lima menit babak kedua, mereka menyamakan kedudukan melalui Reiss Nelson yang memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Arsenal terus berusaha menggempur pertahanan tuan rumah demi tujuan mencetak gol kedua. Namun hingga satu jam laga berjalan pertahanan dari Angers masih sangat kuat.

Di menit ke-63 Unai Emery memasukkan Aubameyang dan Mkhitaryan untuk menambah daya gedor. Masuknya dua pemain tersebut membuat Arsenal praktis menguasai pertandingan.

Aubameyang mendapatkan peluang matang di menit ke-73 dari bola kemelut di depan gawang. Sayang, sepakan voli yang dia lepaskan masih bisa diblok bek lawan.

Sosok asal Gabon itu kembali memberikan teror ke pertahanan Angers di menit ke-80, tetapi meskipun sudah menjaringkan bola ke gawang dia gagal selebrasi. Menurut wasit, saat dia mencetak gol posisinya sudah offside .

Dua menit kemudian, Aubameyang kembali mendapatkan peluang, kali ini bola rebound dari tembakan Mkhitaryan menghampiri kakinya. Beruntung bagi tuan rumah, sepakan Aubameyang masih melambung.

Sejumlah peluang kembali didapatkan Arsenal, namun ketidakmampuan mereka membuat gol mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Angers XI: Butelle, Ait Nouri, Thomas, Pavlovic, Manceau, Capelle, Santamaria, Mangani, Reine-Adelaide, Alioui, El Melali

Cadangan: Bamba, Cisse, Kanga, Cristian Lopez, Pajot, Pellenard, Mathias Lage, Petkovic.

Arsenal: Martinez; Chambers, Mustafi, Medley, Monreal; Guendouzi, Burton; Martinelli, John-Jules, Nelson; Nketiah.

Cadangan: Macey, Sokratis, Thompson, Olayinka, Maitland-Niles, Xhaka, Mkhitaryan, Willock, Aubameyang

No comments