Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Hari Pramuka 2019, Ini Rangkaian Kegiatan yang Digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu

TRIBUNJABAR.ID , INDRAMAYU - Memperingati ke-58 hari Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu akan menggelar serangkaian kegiatan. ...



TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Memperingati ke-58 hari Pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu akan menggelar serangkaian kegiatan.

Peringatan Hari Pramuka sendiri dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus.

Wakil Ketua Bidang Humas Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu, Edi Kusdiana mengatakan, inti sari dari pelaksanaan peringatan Hari Pramuka tahun ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota pramuka di wilayah Kabupaten Indramayu.

"Untuk kegiatan di Hari Pramuka besok akan digelar ziarah makam pahlawan dan kegiatan renungan ulang janji pada malam harinya," ujar dia saat ditemui Tribuncirebon.com di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Indramayu, Selasa (13/8/2019).



Sedangkan untuk kegiatan di tingkat kecamatan, disampaikan Edi Kusdiana, saat ini sedang berlangsung. Mereka ada yang melaksanakan jambore dan juga perkemahan.

Dilanjut pada tanggal 30-31 Agustus 2019, akan digelar juga beragam perlombaan untuk para anggota pramuka dari berbagai tingkatan, yakni untuk jenjang siaga lomba mewarnai, tingkat pengggalang SD lomba melukis, untuk penggalang SMP ada kegiatan hiking, untuk penegak dan para saka akan melakukam bakti sosial.

"Nanti ada juga lomba hiburan, seperti karauke, lomba menangkap bebek, dan lain-lain," ucap dia.


Sedangkan untuk acara puncaknya, yakni upacara apel pramuka akan digelar di Kecamatan Haurgeulis pada 5 September 2019 mendatang.

Edi Kusdiana mengklaim, kegiatan peringatan Hari Pramuka tahun ini jauh akan lebih meriah dibanding tahun lalu.

Mengingat, hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Indramayu sekarang ini turut berpartisipasi menggelar kegiatan guna menyambut peringatan Hari Pramuka 2019.

Tidak hanya itu, semua peserta dari seluruh jenjang di Indramayu akan dikumpulkan setelah ucapara, nanti dilanjut dengan kegiatan riung mungpulung atau makan bersama.

"Intinya kita ingin mendekatkan antar anggota pramuka," ucap Edi Kusdiana.

sumber: https://jabar.tribunnews.com/2019/08/13/hari-pramuka-2019-ini-rangkaian-kegiatan-yang-digelar-kwartir-cabang-gerakan-pramuka-indramayu

Reponsive Ads