GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

KBRI Tokyo Berangkatkan Jenazah Ichsan Yasin Limpo Pagi Ini

VIVA – Jenazah Ichsan Yasin Limpo diberangkatkan oleh KBRI Tokyo untuk dibawa ke Tanah Air. Almarhum yang merupakan mantan Bupati Gowa yang kini menjabat Ketua PMI Sulawesi Selatan (Sulsel) diberangkatkan dari Tokyo Jepang pada R…


VIVA – Jenazah Ichsan Yasin Limpo diberangkatkan oleh KBRI Tokyo untuk dibawa ke Tanah Air. Almarhum yang merupakan mantan Bupati Gowa yang kini menjabat Ketua PMI Sulawesi Selatan (Sulsel) diberangkatkan dari Tokyo Jepang pada Rabu pagi, 31 Juli 2019 pukul 09.00 waktu setempat.
 
Sebelumnya jenazah Ichsan Yasin Limpo dimandikan dan disalatkan di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang di Tokyo. Prosesi terhadap jenazah itu dipimpin langsung oleh Wakil Duta Besar RI untuk Jepang Tri Purnajaya.

Putra kedua Almarhum, Adnan Purichta Ichsan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Gowa Sulawesi Selatan mengatakan, Ichsan Yasin Limpo menderita penyakit kanker paru-paru dan sempat dirawat di rumah sakit Singapura selama empat bulan dengan menjalani proses kemoterapi. Namun tak kunjung membaik akhirnya almarhum dirujuk ke Rumah Sakit Juntendo, Tokyo Jepang.

"Bapak ketahuan mengidap kanker stadium 4 sejak empat bulan yang lalu. Itu diketahui saat bapak periksa di RS Mount Elizabeth Singapura," kata Adnan Purichta Ichsan.
Adnan dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak KBRI dan Keluarga Masyarakat Muslim Indonesia (KMII) di Jepang yang telah membantu prosesi pemandian dan salat jenazah Ichsan yang juga adik kandung Syahrul Yasin Limpo itu.

"Dan mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak mungkin jika ada salah dari beliau semasa hidupnya", ujar Adnan.
Sementara Sekretaris Umum KMII di Jepang Rio Bertoni mengatakan KMII Jepang bekerja sama dengan KBRI dalam prosesi pemulangan jenazah Ichsan Yasin Limpo. "Partisipasi  ini didukung oleh para jemaah secara sukarela," kata Rio Bertoni.
Keluarga besar KMII Jepang lanjut Rio Bertoni saat mengucapkan berbela sungkawa kepada keluarga Ichsan Yasin Limpo. Jenazah akan tiba di Jakarta sore hari nanti. Setelah itu diterbangkan ke Makassar dengan estimasi tiba pada Rabu malam 31 Juli 2019.

Informasi dari pihak keluarga, jenazah Ichsan Yasin Limpo akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang Makassar, Sulawesi Selatan, esok harinya, yakni Kamis 1 Agustus 2019.

No comments