GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

6 Fakta Zara Zettira, dari Model hingga Penulis Top

Nama Zara Zettira mendadak heboh karena cuitannya di Twitter. Siapa Zara Zettira? Berikut faktanya.

Wanita bernama lengkap Zara Zettira Zainuddin Ramadai ini lahir di Jakarta, 5 Agustus 1969. Saat ini dia berumur 49 tahun.

Berikut …



Nama Zara Zettira mendadak heboh karena cuitannya di Twitter. Siapa Zara Zettira? Berikut faktanya.

Wanita bernama lengkap Zara Zettira Zainuddin Ramadai ini lahir di Jakarta, 5 Agustus 1969. Saat ini dia berumur 49 tahun.

Berikut fakta Zara Zettira:

1. Mantan Model

Zara Zettira muda merupakan mantan model dan aktris. Beberapa prestasi diraihnya seperti pemenang Putri Photogenic pada Pemilihan Putri Remaja 1985, runner up GADIS Sampul 1987, Putri Kampus 1989, dan None Jakarta Pusat Favorit 1989.

2. Penulis

Zara saat ini dikenal sebagai penulis. Perempuan berdarah Minangkabau-Jawa-Tionghoa ini mulai aktif menulis sejak umur 12 tahun. Dia pernah memenangkan lomba menulis pada sebuah majalah remaja.

Zara telah menulis sekitar 10 buku yang diterbitkan oleh penerbit besar. Novelnya yang ditulisnya yakni Sexy Anissa, Belinda, Ronnie Boy, dan Rasta & Bella.

Zara juga dikenal sebagai penulis skenario. Lebih dari 1.000 skenario sinetron dan film televisi telah dibuatnya.

3. Kehidupan Pribadi

Zara Zettira menikah dengan Zsolt Zsemba, lelaki kelahiran Hungaria dan berkewarganegaraan Kanada pada tahun 1990. Mereka dianugerahi dua orang anak Alaya Eva Ramadi Zsemba dan Zsolt George Zainuddin Zsemba. Pada tahun 2009 pernikahan Zara dan Zsemba berakhir.

4. Tertarik pada Demokrat

Zara memilih Partai Demokrat pada tahun 2012. Dalam situs demokratdki.or.id, Zara mengemukakan alasannya karena melihat pembaharuan ditubuh Demokrat sejak kemunculan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilkada DKI Jakarta lalu. Penilaian itu, bukan hanya melalui pengamatan di media sosial tetapi melalui interaksi langsung. Dalam akun Instagram-nya, Zara @zara_zettira_zr, dia menuliskan profilnya Partai Demokrat. Zara juga berfoto bersama Annisa Pohan di profile picture Instagram-nya.

5. Tinggal di Australia

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan Zara saat ini tinggal di Australia.

6. Heboh Karena Cuitannya

Akun Zara Zettira menuliskan kalimat yang disebut menghina pesantren. Dia awalnya me-retweet berita tentang skandal bertubi-tubi di Kementerian Agama.

"Tradisi Pesantren jangan dibawa ke Kementrian, camkan!" cuit akun Zara Zettira pada Jumat (5/7/2019).

Namun saat ini, akun @zarzettirazr tidak bisa lagi diakses. Tangkapan layar itu kadung viral hingga memunculkan tagar #ZarazettiraHinaPesantren.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Hot.detik.com
Sumber : Hot.detik.com

No comments