Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Viral Foto Pria Pamer Tembak Burung Rangkong, KLHK: Kami Akan Tindak Tegas

Foto seorang pria yang menembak mati burung rangkong viral di media sosial (medsos). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menya...



Foto seorang pria yang menembak mati burung rangkong viral di media sosial (medsos). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan akan menindak tegas karena burung rangkong termasuk satwa yang dilindungi.

"Burung Rangkong merupakan satwa yg dilindungi, kami akan menindak tegas pelaku. Kasus ini sudah masuk form pengaduan sejak kemarin dan sedang ditindaklanjuti, terima kasih," demikian cuit KLHK lewat akun Twitter-nya, @KementerianLHK, seperti dilihat, Rabu (19/6/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Biro Humas KLHK Djati Witjaksono Hadi mengatakan kasus ini ditangani Direktorat Jenderal Penegakan Hukum (Ditjen Gakkum) KLHK. Pihak KLHK bekerja sama dengan Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipid Siber) Bareskrim Polri.

"Kami sudah menerima laporan dari masyarakat melalui medsos dan sudah kami teruskan ke direktorat yang menangani. Iya sedang diselidiki bersama Dit Cyber Bareskrim," kata Djati.

Foto pria dengan burung rangkong itu diunggah di akun Facebook dengan nama Bobiean Sikro. Tampak pria tersebut memegang seekor burung rangkong dan sebuah senapan angin.

Namun posting-an foto tersebut sudah tak ditemukan di akun tersebut. Meski begitu, gambar tersebut sudah viral di medsos. Banyak netizen yang mengecam.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads