GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Prediksi Copa America 2019 Grup A: Peru vs Brasil

Gelaran Copa America 2019 memasuki matchday 3 di babak fase grup. Dua laga Grup A pun akan dihelat secara bersamaan pada Minggu (22/6/2019) dini hari WIB. Peru vs Brasil tentu akan jadi highlight-nya.

Timnas Brasil sebagai tim tua…



Gelaran Copa America 2019 memasuki matchday 3 di babak fase grup. Dua laga Grup A pun akan dihelat secara bersamaan pada Minggu (22/6/2019) dini hari WIB. Peru vs Brasil tentu akan jadi highlight-nya.

Timnas Brasil sebagai tim tuan rumah turnamen, akan melakoni laga menentukan kontra Peru di Arena Corinthians, Sao Paulo, dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Bagi Brasil ataupun Peru, kemenangan akan menjamin mereka melenggang ke fase gugur alias perempatfinal Copa America 2019.

Saat ini Brasil ada di puncak klasemen Grup A dengan poin empat dari dua laga. Peru menyusul kemudian di peringakat kedua, hanya kalah selisih gol dari Brasil.

Bagi Brasil, hasil imbang memang akan menggaransi mereka finis di atas Peru pada klasemen akhir. Meski demikian, Philippe Coutinho dan kawan-kawan belum pasti juara Grup A.

Ya, jika Venezuela (saat ini berada di posisi ketiga dengan dua poin) menang besar dengan selisih empat gol atas Bolivia (saat ini di peringkat keempat dan sudah pasti tersingkir) pada laga Grup A lainnya dini hari nanti, maka Venezuela yang akan jadi kampiun Grup A.

Sementara itu bagi Peru, dengan skenario Venezuela menang, hasil seri lawan Brasil akan membuat mereka finis di peringkat ketiga klasemen Grup A.

Jika begitu, Peru praktis tinggal berharap melaju ke perempatfinal sebagai salah satu dari dua tim peringkat ketiga terbaik di fase grup ini. Ya, nilai Peru mesti diadu dulu dengan peringkat ketiga di klasemen akhir Grup B dan C.

Brasil punya rekor head-to-head yang superior setiap kali bertemu Peru , dengan Seleccao --julukan Brasil-- hanya kalah sekali dari 18 laga terakhir mereka di semua ajang melawan Los Incas --julukan Peru.

Meski demikian, Brasil haram menganggap remeh Peru di laga dini hari nanti. Jefferson Farfan dan kolega baru saja meraih kemenangan meyakinkan 3-1 atas Bolivia di laga matchday 2 Grup A.

Sementara usai menang 3-0 atas Bolivia pada laga pembuka, Brasil tampil memble pada matchday 2 dan hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan Venezuela.

Faktor lain yang membuat Brasil tak boleh under estimate lawan, terakhir kali berhadapan dengan Peru di Copa America, yakni di fase grup Copa America Centenario 2016, Seleccao dipaksa menelan pil pahit.

Saat itu, juga di laga terakhir fase grup, Timnas Brasil arahan Carlos Dunga kalah 0-1 yang membuat mereka finis peringkat ketiga klasemen akhir dan tersingkir dini dari turnamen.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Peru XI: Gallese; Advincula, Zambrano, Abram, Trauco; Yotun, Tapia; Polo, Farfan, Cueva; Guerrero.

Pelatih: Ricardo Gareca (Argentina)

Timnas Brasil XI: Alisson; Alves, Marquinhos, Silva, Luis; Casemiro, Arthur; Richarlison, Coutinho, Everton; Firmino.

Pelatih: Tite (Brasil)


Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com






No comments