GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Persebaya Surabaya Kembali Gandeng David da Silva

Persebaya Surabaya merekrut kembali striker asal Brasil, David Da Silva. Namun, Bajul Ijo baru bisa menggunakan jasanya pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 pada Agustus mendatang.

"Alhamdulillah semua proses negosiasi denga…



Persebaya Surabaya merekrut kembali striker asal Brasil, David Da Silva. Namun, Bajul Ijo baru bisa menggunakan jasanya pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019 pada Agustus mendatang.

"Alhamdulillah semua proses negosiasi dengan David berjalan dengan lancar," ujar manajer Persebaya Chandra Wahyudi dilansir halaman resmi klub.

Chandra menjelaskan, negosiasi Persebaya dengan David sudah berjalan lama. Kedua pihak akhirnya mencapai kesepakatan dan menandatangani kontrak Rabu (19/6/2019). "David juga akan memperkuat Persebaya pada kompetisi 2020," ungkapnya.

David Da Silva menjadi idola pendukung Persebaya berkat ketajamannya pada 2018. Dia mencetak 20 gol dan menempati posisi dua daftar top skorer kompetisi.

Setahun di Kota Pahlawan, pemain berusia 29 tahun tersebut memilih mencicipi tantangan baru dengan menerima pinangan klub Korea Selatan Pohang Steelers.

Bergabung Juli

Selama di Negeri Ginseng, David da Silva terus mengikuti perkembangan Persebaya hingga kemudian kontraknya berakhir dan memutuskan kembali ke Surabaya.

"Aku kembali ke Persebaya Rek. Selanjutnya saya pulang ke Brasil dulu dan menyiapkan administrasi," kata David Da Silva seusai menandatangani kontrak. "Lalu saya kembali ke Surabaya pada pertengahan Juli dan berlatih bersama rekan-rekan."

Perbaiki Produktivitas

Kehadiran David Da Silva diharapkan dapat mengatasi krisis gol Persebaya. Bajul Ijo rata-rata mencetak satu gol di tiga laga Shopee Liga 1 2019. Akibat produktivitas buruk, mereka terdampar di posisi 13 klasemen sementara.

Teranyar lemahnya penyelesaian akhir Persebaya juga terlihat pada leg pertama Piala Indonesia 2018-2019 melawan Madura United. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (19/6/2019), Bajul Ijo melewatkan banyak peluang dan harus puas bermain 1-1.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Liputan6.com
Sumber : Liputan6.com

No comments