Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Akhirnya Resmi Diluncurkan, LinkAja Bisa Digunakan di Luar Negeri

Setelah sempat tertunda-tunda, LinkAja akhirnya resmi diluncurkan pada Minggu (30/6/2019) di Gelora Bung Karno, Jakarta.  Acara grand launch...



Setelah sempat tertunda-tunda, LinkAja akhirnya resmi diluncurkan pada Minggu (30/6/2019) di Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Acara grand launching platform pembayaran pelat merah dihadiri antara lain oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kominfo Rudiantara, hingga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

"Tadi sudah melihat grand launching dari LinkAja yang turut dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Seperti mottonya LinkAja dari Indonesia untuk Indonesia. LinkAja adalah sistem pembayaran yang dikeluarkan oleh sinergi BUMN, dan dimiliki oleh BUMN," kata Rini. 

Dia mengatakan, meskipun baru meluncur LinkAja juga sudah dapat digunakan untuk bertransaksi di luar negeri, misalnya di Singapura. Targetnya, LinkAja juga akan dapat digunakan di Malaysia, Hong Kong, dan Taiwan, lantaran banyak pekerja migran Indonesia di negara tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, CEO PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) Danu Wicaksana bilang, transaksi di luar negeri tersebut bisa dilakukan lantaran pihaknya telah bekerjasama dengan operator asing. 

"Di Singapura kami sudah bekerjasama dengan Singtel yang sudah punya merchant banyak. Jadi pengguna LinkAja di Singapura tinggal snap QR Code berlogo VIA yang merupakan platform cross border payment," kata Danu. 

Saat ini, kata Danu, LinkAja sendiri memiliki 22 juta pengguna. Hingga akhir tahun, Finarya menargetkan  bisa mencapai 40 juta pengguna. Sementara rata-rata nilai transaksi LinkAja mencapai Rp 1 miliar per hari.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Kompas.com
Sumber : Kompas.com

Reponsive Ads