GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

6 Fakta Menarik Ferland Mendy, Pemain Baru Real Madrid

Ferland Mendy menjadi pemain kelima yang dibeli Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 ini. Bek kiri itu didatangkan dari Lyon 47 juta pound sterling (Rp 849 miliar).

Siapakah Mendy? Berikut sejumlah fakta tentang pemain i…



Ferland Mendy menjadi pemain kelima yang dibeli Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 ini. Bek kiri itu didatangkan dari Lyon 47 juta pound sterling (Rp 849 miliar).

Siapakah Mendy? Berikut sejumlah fakta tentang pemain ini:

- Mendy, yang kini berusia 24 tahun, lahir di kota kecil Ecquevilly, dekat Paris, Prancis. Ia memiliki darah senegal. Di kota itu pula ia memulai merintis karier sepak bola, awalnya berposisi sebagai striker, namun dalam perkembangannya ia lebih memilih menjadi bek kiri.

- Ia sempat menimba ilmu di akademi PSG pada 2004-2012. Kemudian mulai meniti karir di Le Havre. Merangkak dari tim B, ia akhirnya masuk tim utama klub itu 2015. Selama tiga musim di klub Ligue 2 itu ia bermain 51 kali dan menyumbang dua gol. Di klub ini ia sempat menyabet penghargaan bek kiri terbaik Ligue 2.

- Ia kemudian menarik minat pelatih Lyon dan bergabung dengan klub itu pada 2017. Selama dua musim ini tampil 79 kali dan mencetak 3 gol.

- Ia sudah jadi bagian dari timnas Prancis. Ia mulai dipanggil pada November 2018 dan kini sudah bermain 3 kali.

- Mendy dikontrak Real Madrid selama enam tahun hingga 2025. Ia menjadi pemain baru kelima yang direkrut klub di bursa transfer ini, setelah Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao, dan Rodrygo.

- Zinedine Zidane mendatangkan Ferland Mendy sebagai pelapis Marcelo. Untuk itu, Mendy harus bersaing dengan pemain lainnya, seperti Sergio Reguilon, Theo Hernandez, dan Achraf Hakimi.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : bola.tempo.co
Sumber : bola.tempo.co

No comments