Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura Dibakar, 34 Tahanan Diduga Kabur

Polisi memperkirakan ada 34 tahanan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Riau, yang kabur saat terjadi kericuhan berujung pembakaran rutan. K...



Polisi memperkirakan ada 34 tahanan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Riau, yang kabur saat terjadi kericuhan berujung pembakaran rutan. Kericuhan bermula dari penertiban petugas terhadap tahanan.

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo mengatakan ada 110 warga binaan yang sudah dievakuasi ke gedung Serbaguna Maharatu. Sedangkan jumlah keseluruhan warga binaan di Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura sebanyak 648 orang.

"Kita akan cek berapa jumlah sebenarnya yang ada," kata Widodo Eko dilansir Antara, Sabtu (11/5/2019).

Widodo mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa saat insiden kerusuhan yang berujung pembakaran Rutan Siak Sri Indrapura pada dini hari tadi..

"Kita berusaha masuk ke dalam, kondisi kebakaran sudah bisa dipadamkan oleh pemadam kebakaran Kabupaten Siak. Alhamdulillah tak ada korban manusia," imbuhnya. 

Selain itu, dilaporkan seorang perwira perwira Polres Siak terluka tembak saat terjadi insiden kericuhan dan pembakaran Rutan Siak Kelas IIB Sri Indrapura. Polisi itu kini sedang mendapatkan perawatan.

Kapolda mengatakan jajarannya saat ini melakukan negosiasi dengan warga binaan yang masih tersisa di dalam rutan agar mereka berkenan pindah ke rutan lain karena Rutan Siak sudah ludes terbakar.

Warga binaan di Rutan Siak Kelas IIB Sri Indrapura mengamuk dan membuat kerusuhan hingga membakar bangunan sekitar pukul 02.00 WIB, Sabtu dini hari (11/5).

Kericuhan diduga bermula saat petugas rutan mengamankan sejumlah orang yang diduga menggunakan narkoba di dalam penjara.

Sejumlah rekan warga binaan yang diamankan tersebut tidak terima dan membuat gaduh hingga berujung kericuhan.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Reponsive Ads