Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Prediksi Barito Putera Vs Persija di Liga 1 Senin Malam Ini

Persija Jakarta akan memulai usahanya mempertahankan gelar juara Liga 1 dengan berlaga di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin...



Persija Jakarta akan memulai usahanya mempertahankan gelar juara Liga 1 dengan berlaga di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin, 20 Mei 2019. Pertandingan akan berlangsung mulai 20.30 WIB dan disiarkan Indosiar.

Persija memiliki catatan buruk saat bertandang ke markas Barito Putera. Dalam tiga tahun terakhir, Persija selalu kalah ketika menghadapi Barito. Pada ISC A 2016, Persija takluk 0-1, pada Liga 1 2017 mereka kalah dengan skor yang sama, kemudian pada musim 2018 kalah dengan skor 1-2.

Kini Macan Kemayoran optimistis mampu mematahkan tren negatif tersebut. Pelatih Ivan Kolev tak mau ambil pusing dengan catatan tersebut. Menurutnya Persija di bawah asuhannya memiliki kekuatan dan persiapan yang berbeda. "Untuk rekor pertemuan melawan Barito Putera yang belum pernah kalah di kandang, saya harus berpikir ke depan termasuk pertandingan besok. Maka itu, kami harap bisa bermain bagus dan hasilnya juga bagus," kata dia.

Kolev yakin timnya bisa mengatasi tekanan. "Pastinya, setiap pertandingan pasti ada beban, itu biasa. Apalagi ini laga pertama di kompetisi ini, ditambah Persija tim juara, kami juga mau berusaha bisa mengulangi prestasi musim lalu," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Persija memiliki modal bagus menatap laga melawan Barito. Tim kebanggaan The Jakmania itu menang 6-1 saat menghadapi Shan United di partai terakhir Piala AFC 2019. Kehadiran Marko Simic juga membuat Persija percaya diri.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago mengatakan timnya percaya diri menghadapi tim juara bertahan. "Kita tidak bisa menghindari lawan, lambat laun tetap akan ketemu, kali ini kita langsung melawan juara bertahan, tidak mengapa, kita makin semangat untuk menang," katanya.

Mantan pelatih Persipura itu mengaku optimistis dengan kemampuan timnya dan diharapkan bisa tampil apik selama 90 menit demi sebuah kemenangan pada laga pembuka Shopee Liga 1 musim 2019. "Kita tim agresif menyerang juga," kata pelatih asal Brazil itu.

Jacksen menyatakan, anak asuhnya sudah sangat siap untuk menjalankan strateginya yang disiapkan untuk menghadang laju Persija Jakarta yang banyak dihuni pemain bintang. Persiapan sendiri sudah dilakukan selama dua pekan. "Persiapan kita sejauh ini sangat baik, karena semua yang kita rencanakan berjalan lancar," kata Jacksen menegaskan.

Dia memastikan, semua pemainnya akan bisa dimainkan, termasuk bintang anyarnya Evan Dimas, karena semuanya dalam kondisi baik. Begitu juga dengan Bayu Pradana dan Rafael yang sebelumnya kondisinya diragukan.

Meski timnya sudah sangat siap, Jacksen tetap mewaspadai tim Persija, karena tim ini bukan tim yang mudah ditaklukkan. Tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dinilai sebagai tim yang sudah mempersiapkan diri sejak lama. Kendati begitu, dirinya sudah mengantongi plus minus sang lawan.

"Persija salah satu tim terbaik di Indonesia, yang sudah mempersiapkan tim lebih dini dibanding kontestan lain. Karena mereka mengikuti Piala AFC, jadi otomatis persiapan mereka lebih. Tapi kami mempelajari bagaimana plus minus mereka. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal di laga besok," kata mantan pemain dan pelatih Persebaya itu.

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Bola.tempo.co
Sumber : Bola.tempo.co

Reponsive Ads