Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Disebut akan Hengkang dari Ajax, Ini Labuhan Matthijs de Ligt Berikutnya

Sukses memimpin Ajax Amsterdam tampil luar biasa di Liga Champions musim ini, nama Matthijs de Ligt jadi salah satu yang ngehits pada bursa ...



Sukses memimpin Ajax Amsterdam tampil luar biasa di Liga Champions musim ini, nama Matthijs de Ligt jadi salah satu yang ngehits pada bursa transfer musim panas 2019. Kemanakah pemain berusia 19 tahun ini akan berlabuh di musim depan?

De Ligt telah membuktikan diri sebagai bek muda tangguh di daratan Eropa. Terbukti, ia berhasil membawa timnya melaju ke semifinal Liga Champions 2018/2019. Selain itu, bek 19 tahun itu berhasil mengantarkan Ajax menjuarai Piala KNBV dan bercokol di puncak klasemen sementara Eredevisie Belanda musim ini.

Performa apik De Ligt membuat klub raksasa Eropa dari berbagai negara mulai terpana. Sejauh ini, Barcelona, Juventus, Manchester United, hingga Liverpool dikabarkan ingin mendapatkan jasa pemain Timnas Belanda tersebut.

Hingga saat ini belum ada titik terang ke mana klub yang akan dipilih oleh De Ligt. Namun, Direktur Ajax, Edwin van der Sar, meyakini produk asli Ajax itu tidak akan bergabung klub Italia. Kemungkinan klub barunya adalah tim Inggris atau Spanyol.

"Menurut saya beberapa pertandingan ke depan akan menjadi yang terakhir buat de Ligt bersama Ajax. Akan tetapi, saya berharap dia pergi dengan prestasi tertinggi. Dia sudah berada di sini sejak anak-anak dan akan berakhir di klub besar," kata Edwin van der Sar, dikutip dari Goal, Kamis (9/5/2019).

"Saya rasa dia akan pergi ke Inggris atau Spanyol," imbuh kiper legendaris Manchester United itu.

Sejauh ini, De ligt sudah bermain dalam 173 pertandingan bersama Ajax di semua kompetisi. Ia juga cukup produktif dengan sumbangan 21 gol dan delapan assist.

Lebih hebatnya lagi, De Ligt baru mendapat 19 kartu kuning dan belum sekalipun mendapatkan kartu merah dari 173 laga sepanjang kariernya. Klausul transfer pemain kelahiran Leiderdorp itu diperkirakan mencapai 70 juta euro atau Rp1,12 triliun. 

Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Suara.com
Sumber : Suara.com

Reponsive Ads