Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Montenegro Vs Inggris 1-5, Southgate Bawa Masalah Rasisme ke UEFA

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan pihaknya akan melaporkan ejekan bernuansa rasis yang dilakukan suporter Montenegro saat t...



Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate menyatakan pihaknya akan melaporkan ejekan bernuansa rasis yang dilakukan suporter Montenegro saat timnya memetik kemenangan 5-1 pada laga kualifikasi Euro 2020 di Podgorica, Montenegro, Senin. Ejekan Rasis itu dilontarkan kepada pemain Inggris, Dany Rose

Southgate mengaku mendengar Rose mendapat pelecehan, tetapi belum mendengar apakah Raheem Sterling juga mendapat ejekan serupa sebagaimana didapat Rose, setelah pemain depan Manchester City itu merayakan gol kelima Inggris dengan menutup telinganya kepada para pendukung Montenegro.

"Ketika Danny Rose diturunkan pada akhir pertandingan, saya mendengar ejekan rasis diteriakkan di belakang saya," kata Southgate.

"Ini benar-benar tidak dapat diterima. Yang terpenting adalah pemain merasa didukung oleh kami dan kami akan memastikan itu dilaporkan. Kami ada untuk mereka dan apa pun yang mereka inginkan akan kami dukung."

Southgate mengatakan, Rose mendapat dukungan staf Inggris ketika masih belum memahami mengapa perilaku seperti itu masih lazim dalam pertandingan.

"Bukan bagi saya untuk membahas bagaimana dia, tetapi dia tahu bahwa kita di sini untuk mendukungnya dan dia tahu bahwa saya telah berbicara dengannya tentang situasi seperti ini sebelumnya," tambahnya.

"Kami hanya berharap persoalan ini ditangani dengan cara yang benar. Kami akan memastikan melakukan tugas kami, tetapi laporan perlu ditindaklanjuti dengan benar juga."

Callum Hudson-Odoi, yang tampil mengesankan pada debut penuhnya, menyatakan bahwa suporter Montenegro juga melemparkan korek api ke arah para pemain Inggris ketika mereka merayakan gol Sterling.

Inggris melanjutkan langkah mereka di kualifikasi Euro 2020 dengan kemenangan cemerlang lainnya. Sebelum menekuk Montenegro, mereka menang telak lima gol tanpa balas atas Republik Ceko.

Kemenangan itu membuat Inggris kini kokoh di puncak klasemen Grup A kualifikasi Euro 2020. Montenegro sendiri baru mengumpulkan satu angka hasil bermain imbang dengan Bulgaria pada laga pertama dan berada di posisi keempat.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tempo.co
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads