Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Mahershala Ali Bangga Menang Oscar Lewat Green Book

Dua tahun setelah memenangkan Piala Oscar lewat film Moonlight, Mahershala Ali menambah satu koleksi Oscarnya lewat perannya dalam film Gree...



Dua tahun setelah memenangkan Piala Oscar lewat film Moonlight, Mahershala Ali menambah satu koleksi Oscarnya lewat perannya dalam film Green Book. Dia mendapatkan penghargaan sebagai aktor pendukung terbaik dalam film itu.

"Dr Shirley adalah kesempatan terbaik yang pernah menghampiri saya pada saat itu," ujar Mahershala ketika mendapatkan piala Oscar, Ahad, 24 Februari 2019, waktu Amerika Serikat.

Green Book disutradari Peter Farrelly, berkisah tentang kehidupan nyata pianis berdarah Afrika-Amerika Dr Don Shirley dengan Supirnya Tony Vallelonga saat akan melakukan perjalan konsernya pada tahun 1962.

Green Book mengantarkan Mahershala memenangkan beberapa penghargaan, seperti Golden Globes, BAFTA, dan Screen Actor Guild Awards. "Setelah berakting 25 tahun, saya mendapatkan kesempatan ini," ujar Mahershala.

Film yang mengangkat kisah persahabatan antar ras ini, menjadi kejutan penantang Oscar setelah debutnya di Festival Film Toronto. Mahershala menuturkan ia senang dengan bagaimana film Green Book menuturkan pengalaman sebagai orang kulit hitam pada era 1960-an.

Di atas panggung Oscar, Produser film Green Book, Charles Wessler mendedikasikan piala tersebut untuk mediang artis Carrie Fisher. "Kami ingin mempersembahkan piala ini untuk sahabat kami Carrie Fisher," kata dia dalam sambutannya.

Sebelum memenangi Oscar, film ini juga diberi penghargaan oleh Golden Globes sebagai film musikal komedi terbaik. Selain itu, juga mendapatkan penghargaan People's Choise di ajang penghargaan film Toronto.

Medapatkan banyak penghargaan, tidak terlepas dari kritik pedas dari berbagai pihak. Salah satunya, film ini ditolak mentah-mentah oleh keluarga Shirley dalam sebuah wawancara dengan Shadow & Act.

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tempo.co
Sumber : Tempo.co

Reponsive Ads