GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Beda Sikap Putra Ahmad Dhani dan Ahok Saat Ayah Mereka..??

Senin (28/1/2019), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan bahwa Ahmad Dhani bersalah atas kasus ujaran kebencian dan memvonisnya dengan hukuman 1,5 tahun penjara.
Jauh sebelum Ahmad Dhani diputus bersalah oleh …



Senin (28/1/2019), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan bahwa Ahmad Dhani bersalah atas kasus ujaran kebencian dan memvonisnya dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

Jauh sebelum Ahmad Dhani diputus bersalah oleh pengadilan, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga divonis dua tahun penjara pada Selasa (9/5/2017), atas kasus penistaan agama yang menjeratnya.

Meski Ahmad Dhani dan Ahok sama-sama tokoh berpengaruh, namun sikap anak-anaknya saat sang ayah mendekam di penjara sempat menjadi sorotan.

Pasalnya, baik anak Ahmad Dhani maupun Ahok ternyata tegar saat menghadapi kenyataan ayah mereka harus merasakan dinginnya jeruji besi.

Meski demikian, keduanya memberikan sikap berbeda atas musibah yang telah dan sedang dialami tersebut.

Dikutip GridHot.ID dari berbagai sumber, berikut perbedaan sikap anak Ahmad Dhani dan Ahok ketika ayahnya pertama kali mendekam di penjara.

1. Di LP Cipinang

Putra ketiga Ahmad Dhani, Abdul Qadir Jaelani sempat ikut mengantarkan ayahnya ke LP Cipinang usai divonis bersalah oleh hakim.

Sempat sedih hingga berlinang air mata saat ayahnya divonis 1,5 tahun penjara, namun tangis Dul mereda ketika sampai di LP Cipinang.

"Ya awalnya sempat berduka, saya shocked, nangis," ujar Dul usai menggelar konser Tribute to Dewa 19 dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

Namun, tangis Dul Jaelani tak bertahan lama.

Sesampainya di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Dul Jaelani sudah bisa bercanda dengan Ahmad Dhani.

Dul mengibaratkan sang ayah kini hanya sedang pindah rumah saja.

"Cuma pas masuk (LP) Cipinang saya ketawa-ketawa aja ya, bercanda-bercanda aja. Saya tinggal sama bunda (Maia Eatianty) rata-rata ketemu ayah seminggu dua kali. Jadi ya sebenarnya kalau dibilang sedih juga enggak, karena ini ibaratkan ayah saya cuma pindah rumah aja dari Pondok Indah ke Cipinang," kata Dul.

Sementara itu, ketika ayahnya pertama kali harus mendekam di LP Cipinang, putra sulung Ahok, Nicholas Sean Purnama mengunjungi ayahnya bersama ibu dan bibinya.

Dikutip dari Tribun Style, tak lama setelah Ahok ditempatkan di Rutan Cipinang, Nicho terlihat datang untuk melihat keadaan sang ayah pada Selasa (9/5/2017).

Ia datang bersama ibunya, Veronica Tan serta Fifi Lety Tjahaja Purnama, adik perempuan Ahok.

Tidak ada kata yang diucapkan oleh ketiganya kepada wartawan.

2. Dul lebih terbuka, Sean irit bicara

Abdul Qadir Jaelani, putra sulung Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty nampak lebih terbuka pada awak media mengenai perasaannya saat ayahnya pertama kali mendekam di penjara.

"Jadi sedih ngapain. Jadi ya saya enggak sedih sama sekali, ibaratnya ayah saya cuman pindah rumah doang. Ayah saya kan orangnya sama kaya saya rock n roll, duduk di pinggir jalan jadi, nongkrong di warkop jadi," ungkap Dul usai menggelar konser Tribute to Dewa 19 dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).

"Dan ayah saya sama kayak saya bisa duduk di mana aja jadi enggak ada sedih sama sekali," imbuhnya.

Sikap Dul pada awak media berbanding terbalik dengan Sean saat mengunjungi ayahnya di LP Cipinang pertama kali.

Sean terlihat begitu tegar dengan memasang wajah tenang dan bahkan sempat melempar senyum.

Ekspresi Nicho tersebut berbeda sekali dengan sang ibu, Veronica Tan yang terlihat begitu terpukul dengan vonis yang dijatuhkan kepasa suaminya kala itu.

Bahkan, sikap Sean saat pertama kali menghadapi kenyataan bahwa Ahok harus mendekam di penjara hanya dijelaskan oleh Andi Analta Amier, kakak angkat Ahok.

"Nicho? Dia anak yang tegar, kita terus support. Kita doakan saja supaya enggak ada masalah ya," ujar Analta usai menghadiri pembacaan vonis di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Nicholas Sean telah dididik Ahok menjadi pribadi yang mandiri, sehingga Analta yakin kasus ini tidak akan berpengaruh pada kondisi psikologis Nicho.

"Itu anak masih proses tumbuh, dia dibesarkan dengan kemandirian. Insyaallah enggak ada masalah," tambah Analta kala itu.

3. Dul gantikan pekerjaan ayahnya, Sean pilih jualan sepatu

Konser Dewa 19 featuring Ari Lasso dan Once Mekel Reunion Live in Malaysia yang digelar pada 2 Februari 2019 tetap berlangsung meski tanpa Ahmad Dhani.

Pasalnya seperti diketahui, pada Senin (28/1/2019), majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyatakan bahwa Ahmad Dhani bersalah atas kasus ujaran kebencian dan memvonisnya dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

Putra bungsu, Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul Jaelani menggantikan posisi ayahnya, pada konser yang berlangsung di Stadium Malawati, Shah Alam, Selangor, Malaysia, semalam. Tak hanya Dul Jaelani, Al Ghazali juga nampak berada di sekitar panggung konser.

Once Mekel mengungkap alasan mengapa para personel Dewa 19 memilih Dul Jaelani daripada kedua kakaknya, Ahmad Al Ghazali dan Ahmad El Rumi untuk menggantikan Ahmad Dhani.

"Karena saya pikir yang paling niat dan total untuk jadi musisi sejauh ini adalah Dul, karena dia memang mampu, dia bisa bermain gitar, bisa bermain keyboard dan nyanyi juga," kata Once Mekel saat dihubungi wartawan, Jumat (1/2/2019).

Menurut Once Mekel, Dul Jaelani memiliki kemampuan bermusik yang baik.

Once Mekel juga menilai bahwa putra bungsu dari pernikahan Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu cepat belajar.

"Dia musikalitasnya bagus ya, saya juga kagum dia bisa pelajarin cukup banyak lagu. Itu dibutuhkan bakat dan kemampuan pendengaran yang bagus," ujar Once Mekel.

Pelantun "Aku Mau" itu percaya bahwa kemampuan bermusik itu didapatkan Dul Jaelani dari kedua orangtuanya.

"Karena saya pikir dia dapat itu dari papa mamanya," ungkap Once Mekel.

Once Mekel menambahkan diantara anak-anak Ahmad Dhani, Dul Jaelani lah yang mewarisi bakat bermusik ayahnya.

"Dari anak-anaknya Ahmad Dhani, mungkin Dul Jaelani yang paling mewarisi bakat di bidang musik ini," ucap Once Mekel.

Hal berbeda justru ditunjukkan oleh Nicholas Sean, putra pertama Ahok dari pernikahannya dengan Veronica Tan.

Tak ikut terjun ke dunia politik seperti ayahnya, Sean justru mencoba peruntungan dengan menjual sepatu.

Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram pribadinya.

Sean sempat mengunggah sebuah foto sepatu merek Yeezy dan menjualnya dengan harga fantastis.

Meski memiliki perbedaan sikap dalam menghadapi kenyataan pahit saat ayah mereka harus mendekam di penjara, namun baik anak Ahmad Dhani maupun Ahok memiliki ketegaran batin yang luar biasa yang tak semua orang miliki.(*)

Kuliah Beasiswa..?? Klik Disini

Gambar : Tribun News.Com
Sumber : Tribun News.Com

No comments