Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

AHY Bicara Kanker Darah Ani Yudhoyono yang Cukup Agresif

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya, Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Pe...



Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap kondisi ibundanya, Ani Yudhoyono, yang kini dirawat di National University Hospital, Singapura. Penyakit kanker darah yang diidap Ani Yudhoyono disebut bersifat agresif.

AHY mengatakan kondisi Ani Yudhoyono mulai menurun setelah mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung di Aceh. Mulanya, keluarga mengira Ani Yudhoyono kelelahan, tapi pemeriksaan medis berkata lain. 

"(Dari) tes darah di di RSPAD Gatot Soebroto itu memang ada indikasi-indikasi yang cukup mengherankan karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi adanya penurunan, baik trombosit, leukosit, dan hemoglobin yang ada di tubuh Bu Ani," terang AHY lewat rekaman suara yang dibagikan tim AHY kepada wartawan, Rabu (13/2/2019). 

Ani Yudhoyono, sambung AHY, direkomendasikan dirujuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Singapura. Setelah itu, diketahui Ani Yudhoyono mengidap kanker darah.

"Tapi tentunya sangat berat hati kami ketika mendengarkan beberapa hari yang lalu hasil diagnosis itu ternyata benar bahwa Ibu Ani menderita leukimia atau kanker darah dan karena cukup agresif maka harus segera di tangani dengan serius," sambung AHY

Saat ini Ani Yudhoyono menjalani penanganan medis intens. Tim dokter, menurut AHY, selalu memberitahukan kondisi terkini perawatan Ani Yudhoyono.

"Yang jelas, kami akan terus berikhtiar sambil terus berdoa memohon kepada Allah SWT, semoga Yang Mahakuasa benar-benar memberikan pertolongan melalui tangan siapa pun, dalam arti tim dokter, baik yang di Singapura maupun tim dokter kepresidenan, yang secara intensif juga melakukan observasi dan mengawal proses ini. Mudah-mudahan selalu tersedia opsi opsi baik itu teknologi baru atau obat generasi terbaru yang juga diharapkan bisa mempercepat proses penyembuhan Ibu Ani," harap AHY.

Terkait kondisi Ani Yudhoyono, Presiden Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura.

"Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara. 


Kuliah Beasiswa...?? Klik Disini

Gambar : Detik.com
Sumber : Detik.com

Reponsive Ads