GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mahfud MD : Politik itu Suci, yang Buat Kotor Pelaku Politik yang ...

Mahfud MD : Politik itu Suci, yang Buat Kotor Pelaku Politik yang ...

Mahfud MD : Politik itu Suci, yang Buat Kotor Pelaku Politik yang Berbuat Buruk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) …

Mahfud MD : Politik itu Suci, yang Buat Kotor Pelaku Politik yang ...

Mahfud MD : Politik itu Suci, yang Buat Kotor Pelaku Politik yang Berbuat Buruk

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal mengadakan Halal Bihalal

Mahfud MD : Politik itu Suci, yang Buat Kotor Pelaku Politik yang Berbuat BurukTRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTOPengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal mengadakan Halal Bi Halal

Laporan wartawan Tribun Jateng Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal mengadakan Halal Bihalal antara keluarga besar Nahdlatul Ulama dan keluarga Muhammadiyah Kendal pada Minggu (15/7).

Selain dihadiri oleh kedua keluarga besar Organisasi keagamaan terbesar di kabupaten Kendal itu, acara yang diselenggarakan di gedung paripurna DPRD kabupaten Kendal tersebut juga dihadiri oleh mantan ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD.

Dalam sambutannya di depan ribuan umat muslim ia mengungkapkan bahwa acara halal bihalal antara kedua organisasi keagamaan itu sangat perlu diadakan. Pasalnya hal itu akan meredam perbedaan pendapat antara kedua organisasi keagamaan terbesar itu.

"Masih ada yang menilai bahwa ada perbedaan pendapat terhadap NU dan Muhammadiyah. Padahal mereka sama-sama berjuang dalam Islam dan membangun Negera Indonesia," terangnya.

Menurutnya dengan terjalinnya silahturahmi antara NU dan Muhammadiyah akan menciptakan perdamaian pula dengan suku maupun agama lainnya.

Menurutnya orang-orang boleh berbeda pendapat, namu n perbedaan itu bertujuan untuk berlomba dalam kebaikan.

Terlebih berbeda pendapat didalam dunia politik, karena dalam politik juga diajarkan memperjuangkan kebenaran.

"Politik itu suci, salah jika ada orang bilang politik itu kotor. Namun yang membuat kotor itu para pelaku politik yang melakukan tindakan buruk," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Yusuf Darmawan menambahkan acara Halal Bi Halal Akbar ini merupakan kelanjutan dari hasil pertemuan silahturahmi PCNU kendal dengan PD Muhammdiyan Kendal pada beberapa waktu yang lalu.

"Acara ini bentuk kami dalam membangun tali ukhuwah (persaudaraan) antar NU dan Muhammadiyah, hal inii juga akan dilanjutkan di tingkat Kecamatan hingga desa," pungkasnya.(*)

Penulis: Dhian Adi Putra nto Editor: galih permadi Sumber: Tribun Jateng Ikuti kami di Hasil Pertandingan Final Piala Dunia, Prancis vs Kroasia Sumber: Google News

No comments