Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

Di Tengah Kebuntuan Politik, PKS Buka Opsi Anies-Aher

Di Tengah Kebuntuan Politik, PKS Buka Opsi Anies-Aher Pilpres 2019 Di Tengah Kebuntuan Politik, PKS Buka Opsi Anies-Aher Menu...

Di Tengah Kebuntuan Politik, PKS Buka Opsi Anies-Aher

Pilpres 2019

Di Tengah Kebuntuan Politik, PKS Buka Opsi Anies-Aher

Menurut Suhud, ada tiga nama dalam opsi pencalonan capres- cawapres yang diusulkan oleh PKS.

Di Tengah Kebuntuan Politik, PKS Buka Opsi Anies-AherTRIBUN JABAR/GANI KURNIAWANGubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan istri, Netty Prasetiyani Heryawan menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama warga sekitar Gedung Pakuan, di lapangan tenis Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (12/6/2018). Acara silaturahmi tersebut sekaligus menjadi acara pamitan Ahmad Heryawan bersama istri yang akan memasuki purnatugas pada 13 Juni 2018. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Suhud Aliyudin mengungkapkan, ada beberapa opsi calon presiden-calon wakil presiden yang akan dibahas dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Rencananya, pertemuan tersebut akan digelar pada Senin (30/7/2018).

Menurut Suhud, ada tiga nama dalam opsi pencalonan capres- cawapres yang diusulkan oleh PKS.

Baca: Istana Belum Terima Surat Izin Anies Baswedan untuk Maju Pilpres

Opsi itu adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus kader PKS Ahmad Heryawan (Aher), dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"(Opsi Anies-Aher) akan disampaikan sebagai salah satu opsi. Jadi memang ada sejumlah opsi yang kami punya dan akan dikomunikasikan ke pihak Demokrat," kata Suhud saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2018).

"Misal Pak Anies-Aher, Anies-AHY dan Aher-AHY. Itu kan kombinasi yang bisa kami ramu," ujar dia.

Suhud menilai, opsi Anies-Aher dapat menjadi opsi alternatif jika nantinya tidak terdapat titik temu antara Partai Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat. Koalisi empat partai itu disebut masih sangat cair lantaran belum ada kesepakatan mengenai pasangan capres dan cawapres yang akan diusung.

Sementara, Partai Gerindra tetap bersikeras mencalonkan ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai capres.

Menurut Suhud, Anies merupakan figur yang dapat diterima oleh semua partai dan kalangan.

Di samping itu, nama Anies juga muncul berserta nama mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di pemilu internal PKS.

"Anies-Aher bisa jadi opsi alternatif di tengah kebu ntuan, karena kami melihat ini akan ada perubahan konstalasi ya," kata Suhud.

Halaman selanjutnya 12
Editor: Hasanudin Aco Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Putrinya Lolos Taruni Akpol, Sopir Bus Ini Sengaja Dirazia Kapolres Boyolali Sumber: Google News

Reponsive Ads