Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tjahjo: Penjabat Gubernur Bukanlah Pejabat Politik

On 7:53 AM

Tjahjo: Penjabat Gubernur Bukanlah Pejabat Politik

  • VIVA รข€" Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutan pelantikan Komjen Pol. Mochamad Iriawan sebagai Penjabat Gubernur (Pjs) Jawa Barat menegaskan jabatan tersebut bukan jabatan politik. Oleh karenanya diperlukan netralitas saat mengembannya.

    "Penjabat Gubernur bukanlah pejabat politik, sehingga harus memiliki kemampuan lebih serta keleluasaan dalam mengawal netralitas aparatur sipil negara dan jajaran TNI/Polri dalam Pilkada Serentak Tahun 2018," kata Tjahjo dalam sambutannya pada pelantikan Penjabat Gubernur Barat di Bandung, Senin 18 Juni 2018.

    Ia menjelaskan, Penjabat Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di daerah yang harus mampu berkoordinasi dengan para bupati dan wali kota dal am mewujudkan kehadiran pemerintah negara di tengah masyarakat. Khususnya kata Tjahjo, melalui penyelenggaraan pelayanan publik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

    "Untuk itu, Penjabat Gubernur Jawa Barat harus mampu melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja aparatur Pemerintah Daerah di Provinsi Jawa Barat agar proses penyelenggaraan pemerintahan daerah difokuskan pada upaya pemberian pelayanan publik yang terbaik bagi kepentingan masyarakat," kata Mendagri.

    Lihat Juga
    • Kemendagri Beberkan Dasar Hukum Pengangkatan Iriawan

    • Komjen Pol Iriawan Dilantik Jadi Pjs Gubernur Jawa Barat

    • Iriawan Plt Gubernur Jabar, Jangan Ada Konflik Kepentingan

    Menurutnya, juga diperlukan langkah-langkah strategis dalam mengawal stabilitas politik dan keamanan di daerah dalam rangka efektivitas penyelenggaraan pemerintahan.

    "Saya juga sampaikan ucapan selamat bekerja kepada Saudara Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan, Sekretaris Utama pada Lembaga Ketahanan Nasional RI selaku Penjabat Gubernur Jawa Barat. Sebagai pejabat yang ditugaskan oleh Presiden RI menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat, kemampuan dan integritas Saudara diuji dalam mengemban tugas-tugas negara di Provinsi Jawa Barat," katanya. (ren)

Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »