Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Hanura: Penggalangan Dana Politik Gerindra Tak Akan Efektif

On 1:22 AM

Hanura: Penggalangan Dana Politik Gerindra Tak Akan Efektif

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika menilai sah-sah saja Partai Gerindra mengadakan kegiatan penggalangan dana perjuangan politik. Menurutnya itu adalah usaha politik yang biasa.

"Ya namanya juga usaha politik. Saya kira itu hal yang sah saja," kata Pasek saat dihubungi, Jumat (22/6).

  • Soal Penggalangan Dana Politik, Ketua DPP Golkar: Sabar Pak Prabowo
  • 'Uang' Prabowo di Antara Donasi Ongkos Politik
  • Ketum PKS Bertemu Prabowo Subianto Pekan Depan

Pasek juga menduga penggalangan dana ini tidak akan berjalan efektif. Karena, kata dia, masyarakat sudah mengetahui Prabowo adalah orang yang kaya raya.

"Masalahnya, rakyat kan tahu Beliau selain jenderal juga pengusaha yang kaya raya. Sehingga kalau toh ada yang menyumbang paling dari dalam potensinya sendiri," ujarnya.

Meski begitu, Pasek tidak bisa serta merta menduga bahwa saat ini mantan Danjen Kopassus itu tengah kekurangan logistik. Dia menganggap penggalangan dana itu sebagai bagian dari usaha politik saja.

"Namun sebagai ikhtiar dan bagian dari ngetes tingkat keterikatan publik ya menjadi hal yang wajar saja," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, siap berkompetisi dalam pemilihan presiden tahun 2019, meski belum mengantongi tiket untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

1 dari 2 halaman

Biaya Politik Tinggi

Sambangi DPR, Prabowo Bahas Serangkaian Teror di Tanah Air
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab pertanyaan wartawan saat menyambangi Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, (16/5). Prabowo menyebut pihaknya akan membahas langkah-langkah yang dapat dilak ukan terkait terorisme. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Suabianto mengumumkan program penggalangan dana untuk mendukung perjuangan politiknya dan Partai Gerindra di Pilkada dan Pemilu Serentak 2019. Pengumuman itu disampaikan Prabowo melalui akun Facebook pribadinya Kamis 21 Juni kemarin.

Prabowo mengatakan, sistem ekonomi saat ini membuat biaya politik menjadi tinggi. Hal ini membuat banyak calon-calon pemimpin yang mencari penyandang dana. Padahal, belum tentu penyandang dana itu memiliki kesetiaan untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung dari pendukung-pendukung saya dan pendukung Gerindra. Saudara-saudara saya namakan program ini program galang perjuangan," kata Prabowo.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »