Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Indonesia Terkini

latest

Responsive Ad

52 Jam Terkumpul Rp 219 Juta: Prabowo Galang Dana Politik

52 Jam Terkumpul Rp 219 Juta: Prabowo Galang Dana Politik 52 Jam Terkumpul Rp 219 Juta: Prabowo Galang Dana Politik Pengumpulan dana untu...

52 Jam Terkumpul Rp 219 Juta: Prabowo Galang Dana Politik

52 Jam Terkumpul Rp 219 Juta: Prabowo Galang Dana Politik

Pengumpulan dana untuk pesta demokrasi dilakukan Partai Gerindra. Gerakan itu diharapkan menghindari 'politik balas budi' kepada pengusaha.

52 Jam Terkumpul Rp 219 Juta: Prabowo Galang Dana PolitikPrabowo Subianto

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -Pengumpulan dana untuk pesta demokrasi dilakukan Partai Gerindra. Gerakan itu diharapkan menghindari 'politik balas budi' kepada pengusaha.

Donasi terus mengalir melalui gerakan Galang Perjuangan yang digagas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jumlah donasi ini dilaporkan secara berkala lewat saluran "Galang Perjuangan" di aplikasi telegram.

Gerakan don asi ini pertama kali diumumkan Prabowo melalui akun Facebook resminya, Kamis (21/6/2018) pukul 20.59 WIB. Hingga Minggu (24/6/2018) pukul 01.24 WIB, atau setelah 52 jam sejak diluncurkan, sudah terkumpul Rp 219.644.034.

"Terima Kasih Sahabat Pejuang, donasi anda sangat berarti bagi perjuangan kita. Total semua donasi yang telah terkumpul sampai saat ini adalah Rp 219.644.034. Tingkatkan terus saldo donasi anda untuk mewujudkan Indonesia Raya yang lebih baik. Salam Perjuangan!!"

Demikian bunyi laporan terakhir yang disampaikan lewat saluran telegram Galang Perjuangan. Namun, tidak ada rincian mengenai siapa saja yang menyumbang dan besarannya.

Setiap masyarakat yang hendak menyumbang bisa bergabung dalam chanel Galang Perjuangan tersebut. Nomor rekening virtual akan diberikan setelah calon donatur mendaftarkan diri.

Jadi Capres 2019 Dana yang terkumpul akan digunakan untuk operasional politik Partai Gerindra. Saat mengumumkan gerakan donasi ini, Prabowo mengatakan, proses demokrasi di Indonesia berbiaya tinggi. Hal ini menyebabkan banyak calon potensial justru kalah dukungan dari calon lain yang memiliki dana besar.

Oleh karena itu, Partai Gerindra membutuhkan dukungan dan donasi dari masyarakat pendukungnya.

"Saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung-pendukung saya, dan pendukung-pendukung Gerindra. Saya namakan @GalangPerjuangan," kata Prabowo. Prabowo mengatakan, berapapun nilai bantuan yang dikirimkan akan sangat membantu perjuangan Gerindra.

"Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu. Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan seterusnya akan sangat berarti," kata mantan Danjen Kopassus ini. *

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Prabowo Galang Donasi, Dana Terkumpul Rp 219 Juta dalam 52 Jam"

Editor: Lodie_Tombeg Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Gara-gara Takut Dicopet, Wanita Tewas usai Lompat dari Angkot di Kelapa Gading Sumber: Google News

Reponsive Ads