www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ketum Golkar dan Kepala BIN Tempati Posisi Top sebagai Cawapres Jokowi

Posted by On Mei 14, 2018

Ketum Golkar dan Kepala BIN Tempati Posisi Top sebagai Cawapres Jokowi

Jokowi dan Airlangga

Menteri Perindustrian yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto saat berbincang santai dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor. (Ist/JawaPos.com)

JawaPos.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei mengenai kelayakan cawapres pada Pilpres 2019. Nama Ketum Golkar Airlangga Hartarto hingga Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) pun masuk dalam radar berelektabilitas tinggi sebagai cawapres Jokowi.

Dituturkan Peneliti Senior LSI Adjie Fara bi, posisi cawapres bagi petahana Joko Widodo (Jokowi) terbagi dalam tiga latar belakang. Airlangga Hartarto menduduki posisi teratas dengan latar belakang politisi disusul oleh Kepala BIN Budi Gunawan dan Politikus PDIP Puan Maharani.

"Hasilnya cukup menarik. Untuk calon wapres Jokowi, dibagi ke dalam tiga latar belakang. Jika latar belakangnya partai politik, Airlangga Hartarto dari Golkar di rangking satu. Ia diikuti oleh Budi Gunawan dan Puan Maharani dari PDIP," kata Peneliti Senior Adjie Farabi di Kantor LSI Denny JA, Jakarta, Senin (14/5).

Budi Gunawan dan Jokowi

Kepala BIN Budi Gunawan saat bersama Presiden Joko Widodo di istana Negara. (JawaPos.com)

Adjie melanjutkan, sosok Moeldoko juga berad a dalam radar cawapres Jokowi sebagai sosok berlatar belakang militer. Disusul oleh Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Nama TGB, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) juga masuk sebagai sosok cawapres berlatar belakang Islam. Pada survei tersebut, TGB unggul dari Cak Imin dan Rommy.

Tak hanya itu, Denny JA juga melakukan survei terhadap elektabilitas cawapres Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan hingga TGB berada dalam radar tersebut.

"Jika capresnya Prabowo, skor indeks kelayakan wapres tertinggi adalah Ahmad Heryawan, Muhaimin Iskandar, TGB Zainul Majdi," tutupnya.

Sebagai informasi, survei tersebut dilakukan pada tanggal 28 April hingga 5 Mei 2018 dengan jumlah responden di 34 provinsi sebanyak 1200. Wawancara tatap muka dengan margin of error 2,9 persen.

(aim/JPC)

#kepala bin budi gunawan #ketu umum golkar #airlangga hartarto #survei lsi #survei cawapres jokowi #pilpres 2019 #pemilu 2019 #berita politik terkini #berita politik terbaruSumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »