www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Presiden PKS: Sudah Pasti Capresnya dari Gerindra

Posted by On April 17, 2018

Presiden PKS: Sudah Pasti Capresnya dari Gerindra

Sohibul Iman

Presiden PKS Sohibul Iman mengeaskan partainya kecil kemungkinan bakal ada di gerbong Jokowi. Karena itu ia menunggu keputusan deklarasi dari Gerindra. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman belum bisa memastikan siapa yang akan diusungnya menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Pihaknya masih menunggu deklarasi calon presiden dari partai lainnya.

"Harus ada capresnya dulu dong baru cawapres. Jika udah cawapres, nanti ditanya ini kamu cawapresnya siapa? Enggak jelas kan. Makanya capresnya du lu," ujar Sohibul saat ditemui di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

Lebih lanjut, Sohibul menyebut pilihannya tinggal jatuh kepada dua orang, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diusung PDIP atau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto

Ketua umum Gerindra Prabowo subianto saat berpidato di depan kadernya di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat. (JawaPos.com)

Namun begitu, PKS harus rasional dalam memilih. Menurutnya, sangat kecil kemungkinan untuk mengajukan cawapres kepada Jokowi. Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia saat ini tersebut sudah banyak menjadi incaran partai lain.

"Kita bisa milih kita jadi cawapres mana yang paling memun gkinkan secara rasional. Sekali lagi tapi untuk ke Pak Jokowi itu sangat kecil kemungkinannya, orang sudah ngantre kayak gitu," papar Sohibul.

Sampai saat ini, PKS melalui keputusan Majelis Syuro menetapkan sembilan nama yang akan dicalonkan menjadi presiden ataupun wakil presiden. Jika dilihat dengan perhitungan politik Jokowi, Sohibul pesimis kesembilan calon yang diusung tersebut akan dipilih.

"Pak Jokowi ini sekarang sudah didukung oleh sekian partai, ada sekian calon wakil presiden. Nah kalau kami masuk di situ, boro-boro jadi capres, jadi cawapres pun kami enggak mungkin," tuturnya.

Adapun sembilan bakal calon presiden dan wakil presiden dari PKS itu antara lain, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

รข€œKalau mau berkoalisi dari kami inilah calon dari kami. Kami tahu diri, kami 7 persen, Pak Prabowo 13 persen. Sudah pasti capresnya beliau dari Gerindra," pungkas Sohibul.

(yes/JPC)

#presiden pks #partai keadilan sejahtera #sohibul iman #cawapres prabowo #cawapres jokowi #pilpres 2019 #bursa cawapres #kolaisi pilpres 2019 loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »