www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

PPP Paling Dekat dengan Umat Islam, PDIP Mengejutkan

Posted by On April 19, 2018

PPP Paling Dekat dengan Umat Islam, PDIP Mengejutkan

PPP

Romahurmuziy, Emron Pangkapi, Lukman Hakim Saifuddin, Suharso Monoarfa, dan Musyaffa Noer dalam pembukaan Muktamar PPP di Surabaya. Versi survei Cyrus Network, PPP menjadi partai yang paling dekat dengan umat Islam. (Frizal/Surabaya)

JawaPos.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dianggap paling dekat dengan umat Islam. PPP mengalahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu terungkap dari hasil survei yang dirilis lembaga Cyrus Network (CN), Kamis (19/4).

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid AfiantoĆ¢€Ž mengatakan, 28,3 persen responden memilih PPP sebagai partai yang paling dekat dengan umat Islam.

Sementara PKB berada di tempat kedua dengan 27,7 persen serta PKS 12 persen.

"Yang mengejutkan PDIP. Ada sekitar 3,1 persen responden menilai PDIP dekat dengan Umat Islam. PDIP bahkan mengalahkan PBB (2,4 persen) dan PAN (2,2 persen)," ujar Eko dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (17/4).

Menurut Eko, data ini menunjukkan bahwa PPP masih menempati tempat khusus di umat Islam. Citra PPP sebagai partai Islam pertama yang masih bertarung di Pemilu, juga masih membekas.

"PPP juga menjadi satu-satunya partai yang masih berasaskan Islam," jelas Eko.

Jokowi Masih Teratas

Sementara itu, dalam survei ini juga terungkap jika Joko Widodo (Jokowi) tetap mempunyai elektabilitas teratas. Persentasenya 58,5 persen.

Seme ntara Prabowo Subianto hanya mendapatkan 21,8 persen.

"Di benak publik, top of mind capres, Jokowi 58,5 persen. Prabowo 21,8 persen. Kesimpulan sementara Prabowo kompetitor (utama) Jokowi. Hanya Prabowo satu-satunya,Ć¢€ katanya.

Sementara saat simulasi lima nama, elektabilitas Jokowi mencapai 60,3 persen. Meninggalkan Prabowo 24,1 persen, Gatot Nurmantyo 4,6 persen, Anies Baswedan 3 persen dan Jusuf Kalla 2,3 persen.

Sekadar informasi, survei ini dilakukan pada 27 Maret hingga 3 April di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Adapun jumlah responden sebanyak 1.230 orang, dengan persentase berimbang antara laki-laki dan perempuan.Tingkat keyakinan sebesar 95 persen dengan margin of error sebesar 3 persen.

(gwn/JPC)

#pilpres 2019 #hasil survei cyrus networks #cyrus networks #ppp #pkb #pks #partai islam loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »