www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Jika Diminta Jokowi, Agung Bakal Sodorkan Nama Ini untuk Cawapres

Posted by On April 19, 2018

Jika Diminta Jokowi, Agung Bakal Sodorkan Nama Ini untuk Cawapres

Airlangga Hartarto

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono bakal menyodorkan Airlangga Hartarto sebagai cawapres Jokowi di Pilpres 2019. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Sampai saat ini Joko Widodo (Jokowi) belum mengumumkan siapa pendampingnya di 2019 mendatang. Posisi ini masih menjadi teka-teki siapa yang bakal bersanding dengan Jokowi, apakah dari kalangan partai politik, akademisi ataupun dari kalanan militer.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan, apabila pihaknya diminta untuk memberikan nama siapa pendamping Jokowi. Maka dia akan meny odorkan nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Dewan Pakar sepakat untuk mengusung cawapresnya bila diminta adalah Pak Airlangga sendiri," ujar Agung Laksono di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (17/4).

Jokowi dan Airlangga

Presiden Jokowi saat bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor. (JawaPos.com)

Menurut Agung, dirinya sengaja mengusulkan nama Airlangga bukan tanpa sebab. Pasalnya, menteri perindustrian itu merupakan pembantu Jokowi yang berprofesi sebagai menteri perindustrian (menperin).

Sehingga antara anak buah dengan kepala negara sudah pasti terjalin satu kecocokan untuk mengelola pemerintahan.

"Beliau menteri di kabinet, tentu sesuatu hal ad a terjalin chemistryĆ¢€Ž dengan baik. Airlamgga juga bahkan bisa menambah elektabilitas Pak Jokowi," katanya.

Agung juga mengaku yakin, Jokowi tidak keberatan apabila nantinya menggandeng Airlangga Hartarto. Karena saat ini sudah terlihat kecocokan gaya politik antara dua tokoh tersebut.

"Beliau (Jokowi) juga menilai cukup positif terhadap dan gaya politik Pak Airlangga selama ini," pungkasnya.

(gwn/JPC)

#pilpres 2019 #cawapres jokowi #golkar ajukan airlangga #bursa cawapres jokowi #agung laksono #golkar loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »