www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gerakan #2019GantiPresiden Jadi Viral, PKS: Pak Jokowi aja Santai

Posted by On April 17, 2018

Gerakan #2019GantiPresiden Jadi Viral, PKS: Pak Jokowi aja Santai

sohibul iman

Presiden PKS Sohibul Iman menilai munculnya gerakan #2019GantiPresiden yang mendadak viral merupakan hal yang biasa dalam sebuah demokrasi. (JawaPos.com)

JawaPos.com - Media sosial kembali menjadi wadah untuk berdemokrasi. Beberapa hari belakangan, tagline tanda pagar #2019GantiPresiden mendadak viral. Bahkan, di Twitter, hastag tersebut sempat menjadi trending topic.

Terkait hal itu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku senang karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi santai adanya gerakan tersebut. Menurut nya, gerakan ganti presiden adalah normal dalam demokrasi.

"Beliau (Jokowi) kan mengatakan 'masa dengan kaos bisa ganti presiden?' Itu adalah sebuah tanggapan yang rileks, saya kira bagus karena gerakan ganti presiden itu adalah gerakan yang normal dalam demokrasi, bukan sebuah kejahatan," ujar Sohibul saat ditemui di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

#2019GantiPresiden

Kaos #2019GantiPresiden sudah marak diperjualbelikan di lapak-lapak. Gerakan ini juga mendadak viral di sosmed dan sempat menjadi trending topic. (ist/JawaPos.com)

Dia pun heran para pendukung Jokowi yang justru terlihat berlebihan dalam merespons viralnya gerakan tersebut. "Kenapa ada sebagian pendukung Pak Jokowi yang merespons berlebihan, Pak Jokowi aja santai," tandasnya.

Sohibul menuturkan, gerakan ganti presiden walaupun belum jelas asal muasalnya, bisa disambut oleh masyarakat yang begitu luas. Sampai-sampai sekarang dimanfaatkan untuk berjualan berbagai macam marchendise seperti kaos, gelang, dan aksesori lainnya.

"Saya kira ini berarti masyarakat denyutnya menginginkan adanya perubahan. Nah untuk itu sikap bijak dari presiden adalah harus bisa membaca itu artinya ada ketidakpuasan dari Pak Jokowi," ungkap dia.

Lebih lanjut, dirinya yakin gerakan ganti presiden sama saja dengan gerakan untuk mendukung Jokowi maju kembali dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi enggaj ada hal-hal yang istimewa lah. Gerakan ganti presiden itu sama dengan gerakan Jokowi dua periode. Enggak ada bedanya, ini sama aja," pungkasnya.

(yes/JPC)

#gerakan #2019gantipresiden #presiden pks #sohibul iman #pendukung jokowi marah #pendukung prabowo #gerakan jokowi dua periode loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »