www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Eranya Anak Zaman Now, Bulan Depan Hendro Lengser dari PKPI

Posted by On April 19, 2018

Eranya Anak Zaman Now, Bulan Depan Hendro Lengser dari PKPI

AM Hendropriyono

Ketua Umum DPP PKPI AM Hendropriyono saat berpidato di depan kader-kadernya. (Jpnn/Jawapos.com)

JawaPos.com - Tongkat kepemimpinan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bakal berpindah tangan. Sang Ketua Umum AM Hendropriyono mengungkapkan rencananya untuk segera lengser dari posisinya saat ini.

Hendro memutuskan mundur setelah berhasil mengantar PKPI sebagai kontestan Pemilu 2019. Jenderal purnawirawan itu akan menyerahkan posisi ketua umum PKPI pada kongres luar biasa (KLB) yang digelar 8 Mei mendatang di Jakarta.

Selanjutnya, dia akan menyerahkan partai yang didirikan Try Sutrisno dan mendiang Edi Sudradjat itu ke figur-figur muda. Pergantian kepemimpinan akan ditentukan lewat mekanisme kongres.

“Kami yang sudah tua cukup memayungi kader-kader muda untuk berkiprah dan terbang lebih tinggi di pentas politik tanah air. Setiap kader muda PKPI, silakan berkompetisi dalam kongres luar biasa nanti,” kata Hendropriyono usai memberikan pengarahan di Markas Besar PKPI, Jl Diponegoro 63, Menteng, Jakarta, Kamis (19/4).

Selain kader muda, mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mempersilakan tokoh-tokoh senior di PKPI untuk ikut bersaing di bursa calon ketua umum.

“Kini eranya kaum muda. Kalau tua kan tidah match dengan anak zaman now, tapi bila tokoh tua juga mau bersaing, ya silakan saja. Kita serahkan pada peserta kongres,” tambahnya.

Sejumlah nama kader muda PKPI mencuat ke permukaan menjelang KLB. Di antaranya Imam Anshori Saleh yang kini menjadi sekretaris jenderal PKPI. Selain itu ada nama Diaz Faisal Malik Hendropriy ono. Nama orang dekat Try Soetrisno, Rully Soekarta juga meramaikan bursa calon ketua umum PKPI.

Nama kader PKPI dari daerah pun muncul sebagai bakal calon ketua umum. Antara lain Ketua DPP PKPI DKI Jakarta Miki Barrito Putra dan Ketua DPP PKPI Lampung DR Ery Setyanegara.

Menurut Ery, namanya memang masuk dalam bursa calon ketua umum PKPI. Namun, dia mengisyaratkan untuk tak maju. Dirinya mengaku sudah berbicara dengan kader-kader PKPI di Lampung. Bahkan sudah mengambil keputusan tentang nama calon ketua umum PKPI.

“Hasil rapat kami di Lampung, para kader menyerahkan dukungan untuk Saudara Diaz Faisal Malik Hendropriyono. Kami juga meminta kepada rekan-rekan ketua DPP dan DPK seluruh Indonesia bermufakat memilih Mas Diaz,” pungkasnya.

(aim/JPC)

#am hendropriyono #pkpi #kongres luar biasa pkpi loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »