www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Buka Kongres SBSI, Puan Maharani Didorong Jadi Cawapres Jokowi

Posted by On April 05, 2018

Buka Kongres SBSI, Puan Maharani Didorong Jadi Cawapres Jokowi

Menko PMK Puan Maharani

Menko PMK Puan Maharani saat membauka Kongres ke-6 Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) di Bekasi, Jawa Barat. (Ist/JawaPos.com)

JawaPos.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani berharap pemerintah dan organisasi buruh bisa bersinergi dalam membenahi banyak persoalan yang ketenagakerjaan di Indonesia.

Hal ini dikatakan Puan saat membuka Kongres VI Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (5/4).

“Pemerintah dan buruh harus bisenegri dalam me mbenahi banyak persoalan secara bersama, sehingga ke depan yang berkaitan kesejahteraan buruh bisa meningkatkan dan sejahtera,” kata Puan.

Putri Ketua Umum PDIP itu juga menjelaskan, sinergi antara para pekerja yang diwakili organisasi buruh sangatlah penting untuk menghindari miskomunikasi, yang bisa menyebabkan hubungan keduanya jadi tak harmonis. Hal ini tentu saja mengganggu jalannya roda perekonomian negara.

“Secara perlahan dan bertahap kementerian yang membidangi tenaga kerja harus bisa proaktif untuk menghilangkan miskomunikasi ini agar tidak terjadi gejolak terutama di tahun politik seperti saat ini,” ungkapnya.

Menurut Puan, dengan adanya kongres organisasi buruh seperti SBSI, kata dia, bisa menjadi cara efekif dan konkret untuk menjembatani suara aspirasi buruh kepada pemerintah.

“Salah satu fungsi organisasi buruh adalah menjembatani aspirasi yang kadang kala ada salah pengertian dari buruh dan pemerintah,” ungkapnya.

Semen tara itu, Ketua Umum SBSI, Muchtar Pakpahan mengatakan, kehadiran Puan yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sebagai semangat baru dalam perjuangan SBSI.

“Kami bahagia dengan kehadiran Ibu Puan kemari. Semoga kehadiran Ibu Puan saat ini membawa semangat baru dalam perjuangan ke depan. Sekedar mengingatkan saja, SBSI didirikan dari jiwa PDI,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan nama Puan sudah menjadi pembicaraan di internal SBSI sebagai cawapres Jokowi pada 2019 mendatang sejak Agustus 2017 lalu. Hal itu pun sudah disetujui korwil SBSI seluruh Indonesia.

“Namanya Ibu Puan Maharani. Itu mimpi kami. Mudah-mudahan ini sampai ke DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Hasto mengatakan aspirasi SBSI dengan mendorong Puan sebagai cawapres Jokowi akan didengarkan oleh DPP PDI Perjuangan dan tentunya harus disepakati sesuai komitmen seluruh ketua umum partai pengusung Jokowi.

“Seluruh cawapres yang mendam pingi Pak Jokowi akan dibahas setelah pelaksanaan Pilkada serentak,” jelasnya.

(jpg/aim/JPC)

#puan maharani cawapres jokowi #pilpres 2019 #sbsi dukung jokowi #mochtar pakhpahan #sekjen pdip hasto kristiyanto #cawapres 2019 loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »