www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Aktivis 98 Sarankan Jokowi Pilih Tito sebagai Cawapres

Posted by On April 03, 2018

Aktivis 98 Sarankan Jokowi Pilih Tito sebagai Cawapres

Tito Pilpres 2019

Kapolri Tito Karnavian dikenal dekat dengan Jokowi sejak dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya. (Dok.JawaPos)

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepatutnya didampingi oleh sosok yang memiliki integritas kebangsaan yang tinggi, tegas, cakap dan berpengalaman dalam teritorial serta memiliki strong leadership.

Sosok tersebut ada di diri Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Marhaenis Nusantara (Mantra) Nuryaman Berry Hariyanto di Jakarta, Senin (2/4),

"Jenderal Tito Karnavian memiliki ka pasitas yang cukup mumpuni untuk mendampingi Presiden Jokowi (di Pilpres 2019). Selain dikenal sebagai sosok yang cerdas karena memiliki paradigma berpikir yang luas, terbuka (open mind), dan humanis, Pak Tito juga memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi," ujar Berry-sapaannya-.

Pernyataan Ketua Umum Mantra ini senada dengan sikap Mahfud MD dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Mereka sebelumnya telah secara terbuka memberikan dukungan terhadap Tito sebagai sosok yang layak mendampingi Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

"Jokowi butuh sosok Wakil Presiden yang mampu bekerja seirama sehingga bisa menjaga, mengawal dan melanjutkan sejumlah program kerja yang telah dijalankan Presiden Jokowi di periode pertamanya, dengan tetap bernafaskan Nawacita," ulas aktivis 98 ini.

Di era percepatan perubahan di dunia seperti saat ini, lanjut dia, Indonesia butuh sosok-sosok pemimpin yang muda, cerdas dan berintegritas tanpa beban masa lalu dan tarik menar ik kepentingan politik praktis sesaat.

"Saya yakin Pak Jokowi akan lebih banyak menempatkan sosok-sosok berintegritas dan berideologis, ketimbang kompromi terhadap tarik menarik kepentingan politik," pungkas Berry.

(dna/JPC)

#pilpres 2019 #cawapres jokowi #romahurmuziy #gus romi #cak imin #tuan guru bajang #tgb zainul majdi #tito karnavian loading...Sumber: Jawa Pos | Obor Rakyat Indonesia

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »