www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Politik: Cegat Ketua BK, Perempuan Asli Kaimana Titip Pesan ke Jokowi

Posted by On November 08, 2017

Cegat Ketua BK, Perempuan Asli Kaimana Titip Pesan ke Jokowi

Cegat Ketua BK, Perempuan Asli Kaimana Titip Pesan ke Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, KAIMANA - Sejumlah perempuan asli Kaimana Provinsi Papua Barat mencegat Ketua Badan Kehormatan DPD RI Mervin Sadipun Komber dalam perjalanannya ke Bandara Utarum Kaimana, Rabu (8/11). Saat itu, Senator Mervin hendak melanjutkan kunjungan kerjanya dari Kaimana ke Kota Sorong.

Perwakilan Perempuan Asli Kaimana, Matelda Kamandiray meminta Senator Mervin untuk menyampaikan pesan dan aspirasi mereka kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Mendagri. Matelda menitipkan pesan agar Presiden Jokowi dan Mendagri memilih perempuan asli Kaimana sebagai perwakilan perempuan di dalam Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Periode 2017-2022.

Mereka juga meminta Senator Mervin untuk menyampaikan pesan tersebut kepada Gubernur Papua Barat. Usai menyampaikan aspirasinya, mereka lalu menyerahkan aspirasi dalam noken yang dipakaikan ke leher Senator yang dijuluki Sang Cenderawasih ini.

Untuk diketahui, pemilihan MRPB sudah masuk detikdetik terakhir dimana Pansel Pemilihan MRPB sudah menetapkan 84 nama dari unsur agama, perempuan dan adat.

Untuk kuota agama disesuaikan dengan jumlah pemeluk agama dimaksud. Untuk kuota adat dan perempuan masing-masing dua orang yang kemudian diambil 42 nama. Nama-nama tersebut diserahkan ke gubernur untuk dilanjutkan ke Mendagri.

Menurut Matelda, dua utusan perempuan dalam Majelis Rakyat Papua Barat yang lolos seleksi, salah satunya bukan asli Kaimana sehingga yang berhak dilantik adalah Perempuan Asli Kaimana asal Suku Mairasi yakni Rabida Kamakaula.

Perempuan asli Kaimanan yang lainnya bernama Halimah Nanggewa berharap Senator Mervin selaku anak adat dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada Presiden dan Mendagri.

“Intinya anggota MRPPB harus perempuan asli Kaimana yang mewakili Kaimana, karena di kabupaten lainnya, perempuan asli setempat juga yang menjadi perwakilan kabupaten,” tegas Halimah.(fri/jpnn)

  • 1
  • 2
  • Next
Berita Terkait
  • Kabar Terbaru Kasus Pembunuhan Bidan Cantik
  • Demi Kahiyang Ayu, 12 Warga Papua Rela Keluar Uang ke Solo
  • Regenerasi Politik Daerah Terhambat Politik Dinasti
  • Emelda Hidayati Berlumuran Darah
  • Pergoki 2 Pria dan Wanita di Dermaga, Penjaga Malam Bengep
  • Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Selatan Kembali ke Jakarta
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »