www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Budaya: Hati-hati Menguncir Rambut Terlalu Kencang

Posted by On November 03, 2017

Hati-hati Menguncir Rambut Terlalu Kencang

Hati-hati Menguncir Rambut Terlalu Kencang - JPNN.COM

jpnn.com - Hampir semua wanita pasti pernah mencoba gaya rambut ponytail atau ekor kuda. Menguncir rambut seperti ini memang ringkas dan praktis, khususnya saat akan berolahraga.

Namun, banyak wanita yang mengeluhkan rasa sakit pada kepala saat menguncir rambut terlalu kencang. Hal inilah yang disebut sebagai ponytail headache.

"Sindrom ponytail headache berasal dari memiliki kulit kepala yang sensitif dan merupakan kelainan yang tidak memengaruhi semua orang," kata seorang ahli saraf di University of Michigan, Dr. Wade Cooper, seperti dilansir laman Sheknows.

Merasa sakit setelah melepaskan tatanan rambut ponytail adalah bentuk allodynia, sebuah rangsangan normal yang dita fsirkan sebagai rasa sakit.

"Batang rambut dan rambut di luar kepala Anda tidak peka terhadap nyeri, tapi kulit kepala yang melekat pada mereka memiliki banyak saraf yang sensitif terhadap rasa sakit di sekitarnya," jelas Cooper.

"Jika tatanan rambut ponytail menarik kembali folikel rambut, maka hal tersebut bisa mengiritasi kulit kepala yang sensitif," tambah Cooper.

Cooper memperingatkan jika Anda rentan terhadap sakit kepala, tatana rambut ponytail cenderung bisa menyebabkan iritasi dan menyebabkan rasa sakit.

Cara terbaik untuk mencegah iritasi adalah memilih tatanan rambut longgar dan bukan gaya rambut ketat yang bisa menyebabkan sakit kepala.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »