www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Usut Tuntas Penyebab Terbakarnya Kapal Dharma Kencana II

Posted by On Oktober 29, 2017

Usut Tuntas Penyebab Terbakarnya Kapal Dharma Kencana II

Usut Tuntas Penyebab Terbakarnya Kapal Dharma Kencana II - JPNN.COM

Nizar Zahro. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR Moh Nizar Zahro meminta penyebab terbakarnya Kapal Dharma Kencana II di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah pada Minggu (29/10) pagi diusut tuntas.

"Meskipun tidak ada korban jiwa, penyebab terbakarnya harus tetap dicari tahu," kata Nizar melalui pesan elektronik, Minggu.

Politikus Gerindra ini juga mengkritik kinerja Kementerian Perhubungan. Sebab selama tahun 2017, setidaknya ada tiga insiden kebakaran kapal laut yang terjadi.

Seharusnya, kata Anggota Ba nggar DPR ini, Kemenhub mengambil pelajaran dari kejadian-kejadian sebelumnya. Yang terpenting lagi adalah meningkatkan pengawasannya terhadap Syahbandar dan perusahaan kapal laut.

"Bila tidak ada peningkatan kinerja pengawasan maka akan selalu terjadi insiden yang mengancam nyawa manusia. Ini tidak kita harapkan," ujar wakil rakyat dari dapil Jatim XI (Madura) ini.

Nizar menambahkan, penindakan dan sanksi tegas harus dilakukan dalam insiden terbakarnya Kapal Dharma Kencana II. Sebab, setiap kecelakaan bila tidak kapalnya yang bermasalah, maka ada faktor kelalaian manusia di sana.

"Karena itulah perlu diusut tuntas, dan sanksi tegas harus diberikan agar menimbulkan efek jera bagi pelaku usaha transportasi laut dan pihak - pihak terkait," pungkas Nizar.(fat/jpnn)

Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »