www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Sosial: ATM Beras untuk Warga Miskin di Hari Pangan Sedunia

Posted by On Oktober 16, 2017

ATM Beras untuk Warga Miskin di Hari Pangan Sedunia

ATM Beras untuk Warga Miskin di Hari Pangan Sedunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-72, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan beras hasil donasi pelanggan Lotte Mart.

Penyaluran bantuan beras itu dilakukan dengan memberikan Anjungan Terima Mandiri (ATM) Beras untuk membantu masyarakat miskin memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Layaknya mengambil uang dari ATM, masyarakat miskin yang telah diverifikasi dapat mengambil beras secara cuma-cuma dengan menggunakan kartu peserta.

Program ini merupakan inovasi Baznas dalam memberikan kemudahan pelayanan masyarakat miskin.

Mesin yang digunakan meru pakan karya anak bangsa, seorang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan, Renbang dan Diklat Zakat Nasional Baznas Mohd. Nasir Tajang mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan perhatian yang besar terhadap kondisi rawan pangan yang masih terjadi di negeri ini.

“Sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam program pengentasan kemiskinan melalui pemberian bantuan beras bagi penerima manfaat,” kata Nasir di Kantor Baznas, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Selain itu, tambah Nasir, menggalang kerja sama dan keterlibatan seluruh pihak terkait atau stakeholders untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan ketahanan pangan.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »