www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Sultan Berharap Sebelum 10 Oktober, Ada Kepastian Soal Pelantikannya

Posted by On Oktober 06, 2017

Sultan Berharap Sebelum 10 Oktober, Ada Kepastian Soal Pelantikannya

Sultan Berharap Sebelum 10 Oktober, Ada Kepastian Soal Pelantikannya

Sultan tetap menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat terkait dengan pelantikan dirinya untuk periode 2017-2022.

Sultan Berharap Sebelum 10 Oktober, Ada Kepastian Soal PelantikannyaTRIBUNJOGJA.COM / Dwi Nourma HanditoSri Sultan HB X

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono mengatakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY akan dilakukan pada 16 Oktober 2017.

Sultan akan dilantik bersamaan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih.

Terkait hal ini, Sri Sultan Hamengku Buwono X tetap menunggu surat resmi dari Pemerintah Pusat terkait dengan pelantikan dirinya untuk periode 2017-2022.

Seperti diketahui masa jabatan Sultan sebagai Gubernur untuk periode 2012-2017 akan habis pada Selasa (10/10/2017) pekan depan.

Ditemui di Komplek Kepatihan, Sultan berharap sebelum tanggal 10 Pemerintah Pusat sudah mengirimkan surat resmi dan ada kepastian.

"Ya memang harapan saya itu (ada kepastian sebelum tanggal 10), biarpun kita dengar dari pak Dirjen tapi kan keputusan kan tetap akhir di Presiden," kata Sultan.

Terkait jika pelantikan mundur dan jadi dilakukan di Jakarta pada 16 Oktober, menurut Sultan jabatannya seharusnya diperpanjang.

"Mestinya Departemen Dalam Negeri mengeluarkan perpanjangan," katanya.

Terkait dengan tempat, apakah di Yogyakarta atau di Jakarta, menurutnya itu terserah keputusan Presiden yang menentukan.

Seperti diberitakan sebelumnya Sekda DIY Gatot Sa ptadi mengatakan dari komunikasi terakhir dengan pusat, pelantikan akan digelar di Jakarta dan pada tanggal 16 Oktober 2017.(*)

Penulis: dnh Editor: Gaya Lufityanti Ikuti kami di Lewat Rayuan, Siswi SMK Disetubuhi Sampai 3 Kali oleh Kakak Iparnya! Begini Kronologinya Sumber: Google News

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »