www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Kepala Perwakilan Ombudsman di 6 Provinsi Diangkat Kembali

Posted by On Oktober 03, 2017

Kepala Perwakilan Ombudsman di 6 Provinsi Diangkat Kembali

Kepala Perwakilan Ombudsman di 6 Provinsi Diangkat Kembali - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) resmi mengangkat kembali enam kepala perwakilannya di enam provinsi untuk periode kedua. Salah satunya Provinsi Riau yang dijabat Ahmad Fitri.

Enam kepala perwakilan yang resmi diambil sumpah jabatannya pada Selasa (3/10) di kantor Ombudsman RI Jakarta, yakni kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Aceh, NTB, Kalimantan Barat, Sulawesi Tengah, dan Papua.

Ketua Ombudsman Prof Amzulian Rifai mengatakan, dari sembilan perwakilan yang habis masa jabatannya tahun 2017, enam yang diperpanjang untuk periode kedua.

Dia me mastikan perpanjangan tersebut dilakukan bukan berdasarkan suka atau tidak suka. Tapi mengacu rekomendasi tim yang secara independen mendalami kinerja mereka selama lima tahun pemimpin di daerah.

"Perpanjangan itu bukan main feeling, main tunjuk, kira-kira baik apa enggak. Kami sayang semua pada sembilan kepala perwakilan. Tapi karena ini kantor publik, tentu tidak bisa like and dislike, maka kami melibatkan tes psikologi," ujar Amzulian saat ditemui jpnn.com di kantornya, Selasa (3/10).

Tes psikologi itu menurutnya dilakukan secara independen oleh lembaga psikologi terapan Universitas Indonesia (UI). Sehingga, hasilnya tidak bisa ditawar-tawar.

"Sehebat apa pun kalau hasil tes psikologi tidak disarankan, kami tidak mau ambil risiko (mengangkat kembali)," tegas dia.

Selain tes psikologi, pengangkatan kembali enam kepala perwakilan dilakukan setelah dilakukan serangkaian penilaian secara internal melibatkan kantor daerah, staf, asisten tanpa melibatkan kepala perwakilan yang dinilai.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »