www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Jokowi Tinjau Relokasi Sinabung dan Rumah Prajurit TNI

Posted by On Oktober 14, 2017

Jokowi Tinjau Relokasi Sinabung dan Rumah Prajurit TNI

Jokowi Tinjau Relokasi Sinabung dan Rumah Prajurit TNI - JPNN.COM

jpnn.com, KARO - Presiden Joko Widodo menyambangi kawasan relokasi hunian tetap (Huntap) koban bencana Gunung Sinabung, di Siosar, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatra Utara pada Sabtu (14/10).

Lokasi tersebut merupakan kawasan relokasi bagi sekitar 3.331 Kepala Keluarga (KK) korban erupsi Gunung Sinabung beberapa waktu yang lalu.

Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Sumatra Utara Tengku Erry Nuradi berangkat menuju Siosar dengan menggu nakan helikopter.

Setibanya di tempat relokasi, Presiden yang akrab disapa Jokowi melihat kawasan tersebut dengan berjalan kaki. Sesekali suami Iriana menerima tawaran warga untuk berswafoto.

Usai peninjauan, Jokowi menyampaikan bahwa telah selesai dibangun 370 rumah berikut lahan untuk pertanian di kawasan itu. “Tadi saya tanya juga apakah sudah bisa berproduksi, dijawab sudah. Nanam apa, nanam kentang,” ujarnya menjelaskan.

Pemerintah bertekad untuk menyelesaikan lagi rumah untuk sekitar 1.863 KK yang tersebar di 14 hamparan hingga akhir 2017. Sisanya sebanyak 1.098 rumah akan diselesaikan tahun depan.

"Karena sudah ada penetapan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengenai lokasi yang akan digunakan kita harapkan rampung,” ucap mantan wali kota Surakarta.

Sebelum meninggalkan Tanah Karo, Kepala Negara dan rombongan berkesempatan mengunjungi Markas Yonif 125/SMB Kabupaten Karo. Di sana, Jokowi sempat berkeliling dan melihat perumahan yang ada di markas tersebut.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »