www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Politik: Muswilub PAN Lampung Batal, Tunggu Kebijakan Ketum

Posted by On September 29, 2017

Muswilub PAN Lampung Batal, Tunggu Kebijakan Ketum

Muswilub PAN Lampung Batal, Tunggu Kebijakan Ketum - JPNN.COM

Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) PAN Lampung yang diagendakan kubu Bachtiar Basri di Swiss Bell Hotel, hari ini (30/9) dipastikan batal.

Hal ini berdasarkan rapat panitia muswilub di Rumah PAN, Jalan Pangeran Emir M. Noer, Bandarlampung, Jumat (29/9) siang.

Ketua Harian DPW PAN Lampung Saad Sobari mengatakan, panitia Muswilub DPW PAN Lampung dalam status quo. Artinya, panitia resmi dibubarkan. Selain itu, segala urusan PAN Lampung diserahkan kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Saad juga mengimbau kepada kader PAN Lampung agar menjaga diri dan kondisi stabilitas politik tetap tenang dan menunggu keputusan dari DPP PAN. Sementara, kubu ini masih mengklaim kepengurusan DPW PAN Lampung yang sah saat ini masih kepengurusan di bawah kepemimpinan Bachtiar Basri.

"Dengan ditetapkannya panitia menjadi status quo, maka muswilub yang sedianya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 September 2017, batal dilaksanakan," kata Saad di Rumah PAN usai rapat.

Saad menambahkan, ketua umum dalam pertemuan dengan Bachtiar di Jakarta, Selasa (26/9), berjanji akan segera mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan polemik. Intinya, agar PAN di Lampung tetap solid bergerak ke arah yang lebih baik.

"Itu janjinya. Dan sampai hari ini kami masih menunggu kebijakan apa yang akan diambil oleh DPP PAN. Karena itu, kita patuh dengan DPP. Maka semua yang berkaitan dengan polemik, kita hentikan. Maka panitia muswilub kita bubarkan demi menghormati k etua umum partai. Semua sudah kita serahkan. Ayo kita tunggu," tandasnya.

Ketua DPD PAN Lampung Utara Darwin Hifni mengaku sudah mendapatkan pemberitahuan bahwa agenda Muswilub hari ini belum bisa dilaksanakan. “Nampaknya tidak jadi Muswilub tanggal 30 nanti (hari ini). Kami sudah ada yang memberitahu, tanggal 30 itu (agenda Muswilub), tetapi diralat tidak jadi. Mungkin dari pertemuan bang Bachtiar degan ketum. Kebetulan saya juga sudah ada acara tanggal 30 itu, reses empat pilar oleh fraksi PAN di Kotabumi,” ujarnya.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »