www.AlvinAdam.com

Obor Rakyat Indonesia

Subcribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Informasi: Mahyudin: Pendekatan Humanis dalam Sosialisasi Empat Pilar

Posted by On September 16, 2017

Mahyudin: Pendekatan Humanis dalam Sosialisasi Empat Pilar

Mahyudin: Pendekatan Humanis dalam Sosialisasi Empat Pilar - JPNN.COM

jpnn.com, PURWAKARTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin memberi apresiasi kepada masyarakat Purwakarta atas pengamalan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Hal ini disampaikan Mahyudin usai Dialog Sosialisasi Empat Pilar kepada wartawan di Purwakarta, Sabtu, 16 September 2017.

Mahyudin mengaku ini kedua kalinya ia datang ke Purwakarta. "Kali ini permintaan dari organisasi masyarakat SOKSI. Yang pertama, di sekolah SMA, " katanya.

Ia mengatakan, pengamalan Empat Pilar di masyarakat di Purwakarta sangat bagus. Yakni, pada penanaman nasionalisme dan idealisme yang kuat dan baik.

"Ini karena la ncar kaji, karena sering diulang. Seperti, khotbah Jumat di mesjid yang selalu diulang-ulang," katanya.

Mahyudin berterima kasih kepada Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang memberi dukungan penyediaan tempat dan gedung sebagai sarana sosialisasi empat pilar. Sementara, MPR menyediakan materi dan bahan.

Dari sisi evaluasi sosialisasi empat pilar menurut Mahyudin, sudah berjalan efektif. Bila dulu metodenya berbeda, namanya P4, " Kini, pendekatannya lebih humanis, tanpa ada doktrin pemaksaan mereka disadarkan bahwa Pancasila lahir dari mereka sendiri," katanya.

Ia mengambil contoh pada bulan bakti Pancasila, masyarakat dengan bangga menyatakan "Saya Pancasila". Ini contoh Pancasila salah satu dari Empat Pilar bisa sampai ke masyarakat. " Ini berkat bantuan media mainstream dan media sosial," katanya.

  • 1
  • 2
  • Next
Sumber: JPNN

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »